Featured

Dandim 0822 Pimpin Karya Bhakti Pasca Banjir Bandang di Kec. Ijen Kab. Bondowoso

×

Dandim 0822 Pimpin Karya Bhakti Pasca Banjir Bandang di Kec. Ijen Kab. Bondowoso

Sebarkan artikel ini

Bondowoso – Dandim 0822 Letkol Inf Jadi S.I.P memimpin kegiatan karya Bhakti pasca bencana alam banjir bandang diwilayah Kec. Ijen Kab. Bondowoso. Kamis, 30/01/2020.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan dipimpin langsung oleh Dandim 0822 Letkol Inf Jadi, SIP

Example 300x600

Setelah mengambil Apel Gabungan dilanjutkan pembagian sektor tugas, yang terbagi tiga Lokasi yaitu Sektor 1 di Dusun Kampung baru Desa Kalisat dpp Pelda Warkan, Sektor 2 di Dusun Pesanggrahan Desa Sempol dpp Kapten Inf Surakno, Sektor 3 di Dusun Krajan Desa Sempol dpp Kapten Inf Anas.

Selain itu, Dandim 0822 Melaksanakan membersihan material dan lumpur yang menghalangi jalan dan di dalam rumah warga akibat banjir dengan alat manual dan alat berat (Eskafator) serta penyemprotan air disepanjang jalan sempol.

Selanjutnya, Mengangkut ranting ranting kayu dan lumpur dengan menggunakan truk dan bak sampah dorong, Kemudian Membersihkan dan mengaktifkan kembali fasilitas umum berupa kamar mandi dan MCK, Lalu Melakukan Penyisiran di lokasi lokasi yg dimungkinkan adanya korban lain yang terdampak, Bahkan Dandim Membentuk Posko penerimaan bantuan.

Maksud dan tujuan Dandim 0822 Bondowoso ingin meringankan beban masyarakat, agar warga bisa cepat beraktivitas seperti biasanya

“Kita melaksanakan Karya Bakti dalam rangka membantu Masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang, supaya dapat meringankan beban Masyarakat, sehingga aktifitas Warga dapat berjalan seperti semula”, Ungkapnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar di bantu dari Polres Bondowoso, Raider 514 Kostrad, Brimob, BPBD, Dinsos, Tegana, Sat Pol PP, Relawan, dan dibantu masyarakat sekitar. (Arik)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan