BIDDOKKES Polda Jatim Bersama URKES Polres Bondowoso Lakukan Pemeriksaaan Berkala Kepada Ratusan Anggota Polri

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Ratusan Personel Polri terdiri dari anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor (Brimob Bondowoso) dan PNS RS Bhayangkara  mengikuti Tes Kesehatan Berkala, Bertempat di Gedung Aula Endra Laksana Polres Bondowoso, Rabu (12/02/2020). 

Pemeriksaaan yang dilakukanmeliputi fisik, gigi, laboratorium, treadmil, rontgen dan ECG oleh Tim Biddokes dari Polda Jatim. Giat pemeriksaan kesehatan berkala ini  merupakan deteksi dini kesehatan anggota Polri.

Pelaksanaan Rikkes ini diawali dari tahapan pendaftaran, pemberian formulir, pengambilan darah dan urine, pengecekan fisik seperti tinggi dan berat badan, observasi tanda-tanda vital seperti cek tensi dan nadi, gigi, serta jantung.

BACA JUGA :  Pemerintah Desa Penambangan bersama Aliansi Pemuda Desa (APD), Memperingati Hari Kartini dengan Mengadakan Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker

Tak hanya itu, Tim Biddokes dari Polda Jatim Kemudian mendegarkan keluhan sakit yang sering diderita oleh personil, demi melksanakan pendeteksian kesehatan lebih mendalam.

BACA JUGA :  Kunjungi Kantor PDAM, Bupati Bondowoso: Saya Salut ke Dirut PDAM

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun guna mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan para personil, karena kondisi kesehatan para personil tentu akan berdampak pada kinerja.

BACA JUGA :  Warga Botolinggo Diburu Polisi, Lantaran Diduga Perkosa Wanita Paruh Baya

“Tak perlu takut untuk memeriksakan kesehatan karena jika memang diketahui adanya penyakit atau gangguan kesehatan kan kita bisa melakukan penangan lebih dini. Diharapkan seluruh anggota dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat yaitu menjaga pola makan dan pola tidur dengan teratur”, Jelas Tim Biddokes.

  • Reporter : Yadi
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Jasuli
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan