Polres Bondowoso Terus Meningkatkan Pencegahan Penularan Covid-19, Dengan Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Sebelum Masuk Mako

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

BONDOWOSO-Ada suasana berbeda di Mako Polres Bondowoso pada Kamis (26/3/2020) pagi, dimana pengunjung dan anggota polres yang akan memasuki area mako harus mengikuti pemeriksaan suhu tubuh dan harus melakukan penyemprotan disinfektan di ruang bilik sterilisasi. Tak lupa, wajib juga mencuci tangan menggunakan sabun yang telah disediakan.

Tampak, petugas yang berada di Gerbang depan Mako Polres memeriksa satu per satu pengunjung dan anggota Polri yang hendak memasuki mako.

Kemudian apabila ada yang suhu tubuhnya tinggi atau demam, anggota Polres Bondowoso dan masyarakat disarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut. 

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Ringkus Pelaku Pemerkosaan Dibawah Umur

Sementara itu, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz menyatakan prosedur pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan di bilik semprot, kepada anggota Polres Bondowoso dan masyarakat yang berkunjung ke Mapolres merupakan bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona.

BACA JUGA :  Diperas Oleh Oknum Penyidik Polri, Ketum LSM KPK Laporkan Dugaan Kode Etik Profesi

“Prosedur ini akan kami berlakukan pada semua jajaran Polres Bondowoso dan pada tempat pelayanan masyarakat di Polres juga kami sediakan hand sanitizer untuk mencuci tangan,” ungkapnya.

Selain itu, di internal polres, pihaknya sudah mensosialisaikan cara mencuci tangan yang benar selain cara bersalaman yang dianjurkan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona.

BACA JUGA :  Pangkalan Gas LPG Bersubsidi Desa Jambewangi Diduga Tidak Mengantongi Ijin Resmi Dari Diskoperindag

Termasuk, dilakukan senam AW S3 (Sehat, Semangat, Senang), serta jemur badan di lingkungan Polres Bondowoso.

“Kami berharap masyarakat yang datang ke Mapolres untuk mengikuti prosedur yang telah diberlakukan dan kami meminta untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan,” pungkasnya.

  • Reporter : Yadi/Jasuli
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : M.Dhofir/Didik
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan