BeritaDaerahFeaturedKriminalNasional

Deteksi Dini Narkoba Anggota Polres Situbondo Laksanakan Test Urine

×

Deteksi Dini Narkoba Anggota Polres Situbondo Laksanakan Test Urine

Sebarkan artikel ini

Lensanusantara.net Situbondo Anggota Polri dan ASN di Polres Situbondo dan Polsek Jajaran mengikuti tes urine yang dilakukan secara mendadak usai mengikuti apel pagi, Senin (17/2/2020)

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum. mengatakan tes urine dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya. Pemeriksaan urine dilakukan langsung setelah apel pagi bertujuan untuk deteksi dini penyalahgunaan narkoba bagi anggota Polri dan ASN Polres Situbondo.

Example 300x600

“ yang mengikuti semua anggota, Pejabat Utama, Kapolsek termasuk Kapolres. Hasilnya langsung bisa kita ketahui, sampai saat ini hasilnya negatif ” kata AKBP Sugandi

Ratusan anggota yang mengikuti apel di gedung indor Mapolres Situbondo dengan pengawasan Propam diarahkan untuk diambil sampel urine guna pengecekan terhadap narkoba, tidak hanya personil Bintara para Perwira pun mengikuti tes urine ini tanpa terkecuali.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa pemeriksaan urin dilakukan secara periodik sebagai bentuk antisipasi agar seluruh anggota tidak terlibat dengan narkoba. Kegiatan ini kerja sama Urkes Polres Situbondo dengan Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan dari Rumah Sakit Bhayangkara dr. Irwan Danu mengatakan bahwa anggota yang dilakukan tes urin tercatat sebanyak 177 anggota baik Polri/ASN dan hasilnya negatif.

Reporter : Yadi

Editor : Adit

Publikasi : Didik

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan