Kali ini, Banyak Sayur Kentang yang Terseret Arus Banjir Bandang Ijen

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Banjir bandang kembali menimpa Desa Sempol Kec. Ijen, Kab. Bondowoso, Bencana itu terjadi diduga karena itensitas hujan yang terjadi di puncak gunung suket lumayan deras dan dengan waktu cukup lama sehingga menimbulkan banjir lumpur yang tidak terelakkan.

Kejadian terjadi pada Pukul 15.00 WIB, dengan sigap Tim TRC Kab. Bondowoso bersama Agen Bencana Jatim menuju lokasi untuk melakukan evakuasi dan assessment atau pendataan terhadap korban terdampak banjir bandang ijen. Sabtu, 14/3/2020.

Banjir yang kedua ini membawa Material lumpur, batu dan pasir sehingga terdampak pada rumah warga, sekolah, dan beberapa fasilitas umum rusak parah, tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir bandang kali ini, namun hingga saat ini banjir masih belum surut.

BACA JUGA :  Dinsos Bondowoso Gelar FGD Gandeng Sejumlah Tokoh, Adi Krisna Komisi IV: Siap Membackup

Selain itu, banjir kali ini tidak hanya membawa potongan kayu dan lumpur saja, namun membawa sayur kentang yang masih terlihat segar, hal ini dibuktikan oleh video amatir yang direkam oleh warga sekitar yang tidak sengaja merekam banjir namun tepat dihadapannya terdepat sayur kentang yang berserakan bersama ranting ranting yang terbawa arus banjir, video durasi sekitar 20 detik tesebut saat ini sudah tersebar di media sosial facebook.

BACA JUGA :  PUPR Batalkan Kegiatan Pembangunan Gerbang Kota Rengat
  • Reporter : Yadi/Hosairi
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Mistari/Jasuli
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan