Pecahkan Rekor Muri Meniup Peluit Khas TNI AL Pramuka Saka Bahari Sulsel Gladi Di KRI Bima Suci Dan Dewaruci

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Makassar, Dengan semangat “Garuda Di Lautku”, Ratusan Pramuka Saka Bahari Sulsel melaksanakan gladi dalam rangka pemecahan rekor Muri (Museum Rekor Dunia Indonesia) peniupan peluit khas TNI AL terbanyak di atas KRI Bima Suci-945 dan KRI Dewaruci yang sedang sandar di Dermaga Peti Kemas Hatta Makassar, Sabtu (14/03/2020).

Menurut Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Marinir I.Dewa Gede Wirawan S.E yang juga Ketua Pimpinan Satuan Karya (Kapinsaka) Pramuka Saka Bahari Kwartir Daerah Sulsel mengatakan pelaksanaan gladi pemecahan rekor Muri peniupan peluit ini merupakan tradisi unik ciri khas TNI AL yang diikuti ratusan Garuda – Garuda muda Pramuka Saka bahari Se-Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut Aspotmar menjelaskan, gladi peniupan peluit Saka Bahari tersebut butuh latihan yang extra karena peniupan pluit dilaksanakan di tiang – tiang tinggi KRI Bima Suci-945 dan KRI Dewaruci dan bentuk peluitnya berbeda dengan peluit yang lainnya.

BACA JUGA :  4 Truck Oleng Diamankan Satlantas Polres Probolinggo

“ Garuda – garuda muda Pramuka Saka Bahari Sulsel akan mendemontrasikan meniup peluit untuk berbagai isyarat, perintah dan aba-aba ciri khas TNI AL di atas KRI Bima Suci-945 dan KRI Dewa Ruci ” Ujarnya.

BACA JUGA :  Bubarkan Ajang Balap Liar, Tim Tembak Polres Kampar Amankan 6 Unit Sepeda Motor

Tidak hanya melaksanakan gladi peniupan pluit saja tetapi juga gladi tari empat etnik, parade semaphore dengan formasi membentuk burung garuda dengan menyusun kalimat “Garuda Di Lautku”

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan