BeritaTNI

HINDARI CORONA, PRAJURIT DENMAKO PASMAR 3 BERJEMUR DI BAWAH TERIKNYA SINAR MATAHARI

×

HINDARI CORONA, PRAJURIT DENMAKO PASMAR 3 BERJEMUR DI BAWAH TERIKNYA SINAR MATAHARI

Sebarkan artikel ini

SORONG,.—-Berjemur dibawah sinar matahari yang mengandung Ultraviolet B (UVB) sangat baik untuk penyerapan vitamin D3 sehingga imun tubuh akan meningkat, mengingat penyebaran Covid-19 di Indonesia yang tiap hari semakin meningkat.

Oleh karena itu, usai lari pagi prajurit Denmako Pasmar 3 melaksanakan berjemur di lapangan Apel Ksatrian Mako Pasmar 3, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (31/03/2020).

Example 300x600

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Pasmar 3 Letkol Marinir Doni Ivan, M.Tr.Hanla mengatakan kegiatan berjemur semacam ini telah rutin dilaksanakan saat Covid-19 telah menjadi pendemi global seperti sekarang ini.

“Dari segi medis, berjemur semacam itu sangat dianjurkan selama 15-20 menit setiap harinya”, Ungkapnya.

Namun, sebelum berjemur Dandenma Pasmar 3 terlebih dahulu memerintahkan prajuritnya untuk berolahraga terlebih dahulu. “Olahraga itu wajib guna meningkatkan ketahanan dan kebugaran fisik, sesudah itu baru dilanjutkan berjemur dibawah terik matahari”, Jelasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan telanjang dada dengan tujuan agar kulit dapat terpapar langsung oleh sinar matahari. selain itu juga, prajurit diarahkan untuk menjaga jarak satu sama lain guna mencegah prajurit bersentuhan langsung sesama prajurit.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan