HINDARI CORONA, PRAJURIT DENMAKO PASMAR 3 BERJEMUR DI BAWAH TERIKNYA SINAR MATAHARI

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

SORONG,.—-Berjemur dibawah sinar matahari yang mengandung Ultraviolet B (UVB) sangat baik untuk penyerapan vitamin D3 sehingga imun tubuh akan meningkat, mengingat penyebaran Covid-19 di Indonesia yang tiap hari semakin meningkat.

Oleh karena itu, usai lari pagi prajurit Denmako Pasmar 3 melaksanakan berjemur di lapangan Apel Ksatrian Mako Pasmar 3, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (31/03/2020).

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Pasmar 3 Letkol Marinir Doni Ivan, M.Tr.Hanla mengatakan kegiatan berjemur semacam ini telah rutin dilaksanakan saat Covid-19 telah menjadi pendemi global seperti sekarang ini.

BACA JUGA :  Selain Ganjil Genap, Ada Syarat Lain Jika Ingin Masuk Kawasan Puncak Bogor

“Dari segi medis, berjemur semacam itu sangat dianjurkan selama 15-20 menit setiap harinya”, Ungkapnya.

Namun, sebelum berjemur Dandenma Pasmar 3 terlebih dahulu memerintahkan prajuritnya untuk berolahraga terlebih dahulu. “Olahraga itu wajib guna meningkatkan ketahanan dan kebugaran fisik, sesudah itu baru dilanjutkan berjemur dibawah terik matahari”, Jelasnya.

BACA JUGA :  Peningkatan Upaya Pencegahan Corona, Pemerintah Desa Wonosari Bentuk Posko Steril Tanggap Darurat Covid-19 Disetiap Dusun

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan telanjang dada dengan tujuan agar kulit dapat terpapar langsung oleh sinar matahari. selain itu juga, prajurit diarahkan untuk menjaga jarak satu sama lain guna mencegah prajurit bersentuhan langsung sesama prajurit.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan