Pelantikan Kepala Desa, Bupati OKU : Semua Kades Bisa Menguasai dan Memahami Tugas Pokok Pentingnya sebagai Seorang Kades

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Baturaja – Bupati OKU Melantik Kepala Desa Hasil Pemilihan Serentak Tahun 2020 Kab OKU Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Selasa Sore, (21/04/2020).

Pelantikan 74 Kades dari 12 Kecamatan di Kab OKU dilaksanakan secara bertahap selama 4 hari yang dimulai tanggal 20 s/d 23 April 2020. Dalam satu hari, pelantikan dibagi 2 sesi yaitu pagi dan sore hari, tamu yang diundang sangat terbatas dengan mengikuti pemeriksaan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Dalam kesempatan ini Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berharap agar semua Kades bisa menguasai dan memahami tugas pokok pentingnya sebagai seorang Kades, selanjutnya juga konsolidasi kepada elemen masyarakat desa, merangkul semua pihak untuk membangun desa bersama-sama.

BACA JUGA :  Kebiasaan Buruk Membuang Sampah di Parit, Berakibat Saluran Air Tersumbat dan Memicu Banjir

Kades dituntut untuk menguasai tata kelola pemerintahan dan keuangan desa agar penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan dapat berjalan berkesinambungan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa.

BACA JUGA :  Bupati Oku Gelar Penyerahan Bantuan Masker, Dalam Rangka Pencanangan Gerakan Sejuta Masker

Bupati berharap kepada kepala desa yang baru dilantik agar segera menyusun rencana penggunaan anggaran dana desa dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Dalam merumuskan kebijakan hendaknya melibatkan BPD, perangkat desa, RT/RW dan elemen masyarakat dengan mengutamakan skala prioritas dan kepentingan masyarakat banyak sehingga program yang dilaksanakan dapat tepat sasaran.

Pada hari kedua sesi kedua, Bupati Melantik 1 orang Kades berada di Kec. Baturaja Timur, yaitu desa Tanjung Kemala Sapriyanto. Sementara di Kec. Baturaja Barat 4 desa, yaitu desa Laya Erlan Noprin, Tanjung Karang Albizar, Karang Endah Dedi Rusman, dan desa Pusar Zainuddin. Sedangkan 3 desa di Kec. Sosoh Buay Rayap, yaitu desa Mekarsari Zulkifli, Negeri Sindang Pu’adi, dan desa Rantau Kumpai Untung Hartadinata.

BACA JUGA :  Sepakati 11 Raperda, Begini Pendapat Akhir Fraksi Partai PDI Perjuangan DPRD Butur

Turut hadir pada acara ini Wakil ketua DPRD, Asisten I, Kadin PMD, Muspika, dan Pj. Kades setempat. (Alhafiz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan