BeritaPemerintahan

Pemerintah Desa Suger Lor Bagikan 3.250 Masker Gratis Kepada Warganya, Demi Percepatan Pencegahan Covid-19

×

Pemerintah Desa Suger Lor Bagikan 3.250 Masker Gratis Kepada Warganya, Demi Percepatan Pencegahan Covid-19

Sebarkan artikel ini

Bondowoso – Wabah penyakit virus covid-19 atau corona yang berasal dari china bebrapa waktu lalu sudah memasuki Indonesia,  Bahkan Pemerintah Pusat maupun Daerah telah memberikan arahan agar seluruh Kepala Desa untuk menerapkan segala upaya demi memutus mata rantai penyebaran corona, termasuk penggunaan Dana Desa untuk percepatan pencegan Covid-19.

Seperti halnya di Desa Suger Lor Kec. Maesan Kab. Bondowoso, Pemerintah Desa telah mengikuti intruksi dari Pemerintah Daerah supaya meminimalisir penularan covid-19, Hal tersebut demi menjamin warganya agar tidak tertular virus corona.

Example 300x600

Maka dari itu Pihaknya telah Penyemprotan Disinfektan kerumah-rumah warga secara rutin, dan memberikan masker secara gratis sebanyak 3.250 masker, Tarjed Pemerintah Desa Suger Lor menjamin warganya kebagian masker semua, masker tersebut diberikan kepada warga Suger Lor yang berusia produktif dari umur 15 Tahun hingga lansia.

Kepala Desa Suger Lor Khusnadi menjelaskan saat dikonfirmasi oleh Lensa Nusantara bahwa pihaknya akan terus melakukan pencegahan sesuai anjuran dari Pemrintah Daerah, untuk terus menghimbau kepada Masyarakat agar tidak panik dan cemas disaat melawan pandemi covid-19 ini.

“Kami dibantu TNI- Polri dan Petugas Kesehatan akan terus melalukan himbauan dan sosialisasi kepada warga seperti halnya rajin mencuci tangan, Menjaga pola hidup bersih dan sehat, Perbanyak minum air hangat, Hindari keramaian dan jaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, Selalu memakai masker, memilih dirumah saja, boleh keluar ketika ada kepentingan yang mendesak”. Ungkap Kades Suger Lor.

Kegiatan pendistribusian masker tersebut dihadiri oleh Personil berasal dari Polsek Maesan, Koramil 0822/07, dan Petugas kesehatan dari Puskesmas Maesan, selain itu juga dibantu oleh para relawan yang berasal dari warga Suger Lor itu sendiri. Rabu, 29/4/2020.

  • Reporter : M.Dhofir/Yadi
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Jasuli/Mistari
**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan