BeritaDaerahFeaturedInternasional

“Naas” Diduga Hendak Mencuri Sepeda Motor Di Masjid Dua Pelaku Kepergok Warga Sekitar

×

“Naas” Diduga Hendak Mencuri Sepeda Motor Di Masjid Dua Pelaku Kepergok Warga Sekitar

Sebarkan artikel ini

Lensanusantara.net Probolinggo.Meski dalam situasi pandemi covid -19,tidak menghalangi niat jahat dua orang ini untuk melakukan pencurian motor di parkiran masjid Nurul Huda, di Dusun Gerdu, Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo,aksi jahat pelaku berhasil digagalkan oleh warga,dan Dua pelaku itupun berhasil diamankan dan sempat di hakimi Masa.

Kawanan pelaku yang diamankan itu adalah Atnadi, 44, warga Jalan Klengkeng RT 7/ RW 3, Kelurahan/ Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, serta Misrat Biyono, 47 warga RT 4/ RW 8, Desa Wonokerto, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang.

Example 300x600

Menurut penuturan seotang warga yang saat itu ada di tkp,aksi nekat kedua pelaku terjadi Kamis 30/04/2020 sekira pukul 04.00 dini hari.pelaku hendak mencuri motor Honda Beat warna putih-merah bernopol N 3527 SJ milik salah seorang warga yg sedang sholat di masjid setempat.

BACA JUGA :  Agen Elpiji 3KG PT. Muara Dua Korosene Mengaadakan Operasi Pasar

Motor Honda Beat milik korban dan kunci T yang berhasil di amankan oleh warga.

Berawal ketika Faiz yang mau sholat, memarkir motornya dan mengunci stang di sebelah selatan masjid. Lalu iapun masuk ke dalam masjid untuk melaksanakan ibadah subuh.

BACA JUGA :  Laksanakan PPKM Mikro, Polres Bogor Kembali Kukuhkan Kampung Tangguh

Melihat keadaan di rasa aman,kedua pelaku beraksi. “Tersangka Misrat membuka kontak motor korban dengan menggunakan kunci T dan menyalakannya. Namun nahas, aksinya kepergok jamaah lainnya,” ucap Iptu Gatot Santoso,kapolsek tongas.

Karna aksinya di kegahui,kedua pelaku itupun langsung kabur, ke arah temenya yg sudah menunggu.pelqku yangenhendari motor matic itu tidak bisa lolos dari kepunhan warga.
Kedua pelaku pun bonyok lantaranndi hakimi oleh warga yg berada di tkp.

BACA JUGA :  Jelang PON XX, Polres Yapen bersama Kodim 1709 Yawa Adakan Vaksinasi Massal

Kedua pelaku beruntung,karna petugas segera datang dan meredam keadaan.petugas mengamnakan satu unit motor matic warna putih merah,dan kunci T.
Akibat kejahatan yang di lakukanya,keduanya di keler kenpolsek setempat,guna penyelidikan lebih lanjut.

  • Reporter : Yusuf
  • Editing : Adit
  • Publisher : Tim
**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan