BeritaTNI

Dandim 0822 Bondowoso Berikan Zakat Fitra Secara Simbolis Kepada Puluhan Abang Becak

×

Dandim 0822 Bondowoso Berikan Zakat Fitra Secara Simbolis Kepada Puluhan Abang Becak

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Ditengah Pandemi Wabah Virus Covid-19 dan di akhir bulan Suci Ramadhan Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., secara simbolis menyalurkan zakat fitrah keluarga besar Kodim 0822/Bondowoso tahun 1441 H/2020 M kepada puluhan abang becak di halaman Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kotakulon Kec/Kab. Bondowoso, Selasa (19/5).

Pendistribusian oleh masing-masing Koramil jajaran Kodim 0822 kepada warga binaan kurang mampu yang berhak mendapatkan zakat fitrah.

Example 300x600

Idul Fitri 1441 H tinggal menghitung hari, ada kewajiban yang harus dilakukan umat muslim menjelang idul fitri yaitu bayar zakat fitrah. Zakat Fitrah adalah zakat yang harus dikeluarkan oleh setiap orang Islam pada saat menjelang Idul Fitri yang wajib bagi setiap orang Islam, untuk dirinya sendiri dan untuk orang-orang yang berada dalam tanggungannya, tutur Dandim 0822.

Keluarga besar Kodim 0822 mengumpulkan zakat fitrah bagi dirinya maupun keluarganya di Kodim 0822/Bondowoso. Zakat yang terkumpul akan didistribusikan kepada para penerima zakat.

Keutamaan zakat fitrah bagi mereka yang berpuasa adalah mampu membersihkan diri dari dosa dan perbuatan keji, serta penyempurna puasa yang sudah dilakukan sebulan penuh. Dengan penyaluran zakat fitrah ini semoga membawa barokah bagi anggota Kodim 0822 dan warga sekitar yang menerima.

“Semoga zakat fitrah dari Kodim 0822 ini barokah untuk kita semua, Amin YRA” tutup Letkol Inf Jadi, S.I.P. 

  • Reporter : Mistari/Dofir
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Jasuli/Suhartono
**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan