Dandim 0822 Bondowoso Berikan Zakat Fitra Secara Simbolis Kepada Puluhan Abang Becak

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

BONDOWOSO – Ditengah Pandemi Wabah Virus Covid-19 dan di akhir bulan Suci Ramadhan Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., secara simbolis menyalurkan zakat fitrah keluarga besar Kodim 0822/Bondowoso tahun 1441 H/2020 M kepada puluhan abang becak di halaman Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kotakulon Kec/Kab. Bondowoso, Selasa (19/5).

Pendistribusian oleh masing-masing Koramil jajaran Kodim 0822 kepada warga binaan kurang mampu yang berhak mendapatkan zakat fitrah.

Idul Fitri 1441 H tinggal menghitung hari, ada kewajiban yang harus dilakukan umat muslim menjelang idul fitri yaitu bayar zakat fitrah. Zakat Fitrah adalah zakat yang harus dikeluarkan oleh setiap orang Islam pada saat menjelang Idul Fitri yang wajib bagi setiap orang Islam, untuk dirinya sendiri dan untuk orang-orang yang berada dalam tanggungannya, tutur Dandim 0822.

BACA JUGA :  Peringati Hari Guru Nasional, Tokoh Pemuda Musi Rawas Meberikan Pesan

Keluarga besar Kodim 0822 mengumpulkan zakat fitrah bagi dirinya maupun keluarganya di Kodim 0822/Bondowoso. Zakat yang terkumpul akan didistribusikan kepada para penerima zakat.

BACA JUGA :  Pangdivif 2 Kostrad Resmikan Perumahan Prajurit Dharaka Residence Jember

Keutamaan zakat fitrah bagi mereka yang berpuasa adalah mampu membersihkan diri dari dosa dan perbuatan keji, serta penyempurna puasa yang sudah dilakukan sebulan penuh. Dengan penyaluran zakat fitrah ini semoga membawa barokah bagi anggota Kodim 0822 dan warga sekitar yang menerima.

BACA JUGA :  Komisi 1 DPRD Bondowoso Buka-bukaan Soal Hasil Lelang Jabatan 14 OPD

“Semoga zakat fitrah dari Kodim 0822 ini barokah untuk kita semua, Amin YRA” tutup Letkol Inf Jadi, S.I.P. 

  • Reporter : Mistari/Dofir
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Jasuli/Suhartono
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan