Pemerintah Desa Gayam Lor Botolinggo Salurkan BLT-DD Kepada 158 KPM, Dengan Mengutamakan Social Distancing

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Pemerintah Desa Gayam Lor Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso sukses menyalurkan bantuan sosial sesuai dengan intruksi Pemerintah Daerah untuk mencairkan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Hal itu juga menjadi harapan penerima manfaat karena dengan mewabahnya pandemi Covid-19 ini banyak Masyarakat yang menjadi dampak perekonomiannya, maka dari itu Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa memberikan aggaran Dana Desa untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Hal ini didasari oleh PERMENDES No 6 Tahun 2020 tentang perubahan PERMENDES Nomor 11 Tahun 2019, terkait prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

BACA JUGA :  Urusan Rekomendasi KASN Belum Usai, Komisi I akan Bawa ke LKPJ Bondowoso

Pemerintah Desa Gayam Lor berupaya maksimal agar penyaliran BLT-DD dicairkan sebelum lebaran, bahkan penerima di seleksi ketat agar tidak ada tumpang tindih bantuan sosial, seperti PKH, BPNT, BST, dan bantuan pemerintah lainnya.

Kepala Desa Gayam Lor Mulyadi Menjelaskan Bahwa pihaknya berupaya maksimal agar penerima manfaat tepat sasaran.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Latbakjatri pada Triwulan I Tahun 2022

“Sebelum penetapan penerima manfaat kami telah melakukan musdes terlebih dahulu agar penerima benar benar warga yang membutuhkan”, Ungkapnya.

Anggaran Dana Desa yang digunakan sebesar 30 % dari Jumlah Dana Desa yang diperoleh, Penerima Manfaat sebanyak 158 KK (Kepala Keluarga) yang berasal dari 1050 jumlah masyarakatnya.

“Saya berpesan bagi penerima bantuan untuk menggunakan dana tersebut sebaik mungkin, dan untuk yang belum dapat di mohon kesadarannya bahwa penerima sudah sesuai dengan kualifikasi yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat”,Tambahnya.

BACA JUGA :  HUT Perhutani ke-61, Kodim 0822 Ikut Andil Pelaksanaan Penghijauan di Kecamatan Ijen

Dalam kegiatan tersebut turut hadir
Serka harsono Koramil Botolinggo, Pospol Botolinggo Bripda Faisul dan Pendamping baihaqi dan sejumlah penerima manfaat dengan tetap menjaga jarak dan wajib menggunakan masker demi terciptanya Physical Distancing di lokasi penyaluran BLT-DD.

  • Reporter : Yadi
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Suhartono
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan