Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bondowoso Gelar Patroli Cegah Takbir Keliling

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

BONDOWOSO-Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bondowoso menggelar patroli untuk mencegah pelaksanaan takbir keliling, Sabtu malam (23/5/2020).

Dalam pelaksanaannya selain meninjau jalannya takbir keliling, tim gugus tugas juga meninjau sejumlah masjid di beberapa kecamatan.

Sedikitnya ada lima masjid besar di beberapa kecamatan yang didatangi oleh gugus tugas. Diantaranya, masjid di Kelurahan Tamansari, Kelurahan Nagkaan, Kecamatan Maesan, Kecamatan Tamanan, dan Masjid Agung At Taqwa.

Tim gugus tugas yang turun langsung ke masjid-masjid antara lain, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Jadi, Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir, serta anggota tim yang lain.

BACA JUGA :  Permudah Absensi ASN UPTD Puskesmas, Dinkes Bondowoso Sosialisasikan SIPP

Mereka memastikan pelaksanaan takbir tetap mematuhi protokol kesehatan. Sekaligus menghimbau pelaksanaan sholat Idul Fitri dilaksanakan di rumah saja atau jika dilaksanakan di masjid hendaknya mengikuti protokol kesehatan.

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz mengatakan, pihaknya selama ini terus menghimbau kepada seluruh pihak agar hendaknya melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah saja. Namun jika tetap mengadakan, harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA :  Peringati HUT Bayangkara Ke-76, Polres Bondowoso Gelar Lomba Adzan dan Da'i Cilik

“Kita juga memiliki beberapa masker. Ada 1.000 lebih besok yang akan dibagikan terhadap masyarakat yang tidak membawa masker,”ungkapnya.

Selain itu, khusus di Masjid At Taqwa pihaknya juga akan menyiapkan Thermo Gun.

“Untuk personil besok, ada Polri, TNI, Satpol PP akan bersama-sama mengawal jalannya sholat Idul Fitri,”urainya.

BACA JUGA :  AJIB Ucapkan Selamat Datang Kepada Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr (Hanla) Dandim 0822 yang Baru

Dilanjutkan Kapolres Erick, bahwa pelaksanaan hari raya Idul Fitri tahun ini terasa berbeda. Karena perayaannya di tengah pandemi Covid-19.

Karena itulah, berbagai upaya dilakukan oleh gugus tugas Bondowoso untuk memastikan pelaksanaan lebaran tak menyebabkan aktivitas yang justru melanggar anjuran pemerintah.

“Ini semua untuk kepentingan bersama, menjaga bersama agar perataan Idul Fitri berlangsung tertib, aman, dan mengikuti anjuran penanganan Covid-19,”pungkasnya.

  • Reporter : Yadi/Dofir
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Mistari/Hosairi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan