Bupati OKU Selatan Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 Melalui Video Conference

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Muaradua Oku Selatan (05/06) Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Com,. beserta Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si., hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 melalui Video Conference (Vidcon) bersama Menteri Dalam Negeri, KPU RI, Bawaslu RI, Gubernur, bupati dan Walikota Se- Indonesia yang Mengikuti Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020. Serta KPU dan Bawaslu Se- Indonesia, Jumat ( 05/06/2020).

Bertempat di Ruang Vidcon Dinas Kominfo Kabupaten OKU Selatan turut Mendampingi Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan, KPU OKU Selatan, Kepala bagian Tapem, Kepala Dinas Kominfo beserta undangan lainnya.

Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 bagi Daerah yang akan turut serta pada pelaksanaan Pilkada 2020 di indonesia yang akan dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat pada setiap tahapannya. Pilkada akan digelar pada 9 Desember 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA :  Setelah Cuti Kampanye Aliong Mus- Ramli, Aktif Bertugas Kembali

Dengan adanya ketentuan tatanan normal baru atau New Normal yang bebas Covid-19 akan ada banyak yang harus dikoordinasikan dan disosialisasikan kepada masyarakat. adanya penyesuaian jumlah TPS yang semula maksimal 800 pemilih menjadi 300 – 500 orang pada satu TPS sehingga otomatis ada penyesuaian jumlah TPS dari Pilkada sebelumnya. Selain itu juga ada tambahan pengadaan alat kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) yang wajib disediakan pada penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2020.

BACA JUGA :  Sekda OKU Gelar Video Conference bersama Gubernur Sumsel, Launching Aplikasi Si Pantau Covid-19 SS

Pelaksanan Pilkada 2020 menuntut kita untuk melaksanakan pesta demokrasi secara new normal dengan protokol kesehatan. Pelaksanaan Pilkada 2020 diharapkan dapat berjalan dengan demokratis dan menjamin kesehatan seluruh masyarakat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. (Alhafiz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan