Covid-19 Belum Tuntas, Kemenag Sumenep Perpanjang Classroom

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Sumenep, lensanusantara.net – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memperpanjang masa classroom untuk pendidikan di Kabupaten Sumenep sebagai mekanisme pembelajaran dan penilaian madrasah dalam masa pandemi Covid-19.

Perpanjangan tersebut hingga 20 Juni 2020 berlaku bagi lembaga Raudatul Athfal (RA) setingkat TK, Madrasah Ibtidaiyah (MI) setingkat SD, Madrasah Tsanawiyah (MTs) setingkat SMP dan Madrasah Aliyah (MA) setingkat SMA.

Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Pusat No: B-686.1/Dt.I/PP.00/03/2020, pada Minggu (24/5/2020). Dan Kementerian Agama wilayah Jawa Timur, No: B-2506/Kw.13.2.1/PP.00/5/2020 pada (24/5/2020).

BACA JUGA :  Akhirnya, Polres Bondowoso Tetapkan Dua Tersangka Kasus Meninggalnya Pasien Covid-19

“Sesuai instruksi Gubernur Jatim. Masa classroom diperpanjang,” kata Kepala Kemenag Sumenep, M. Juhedi, Jumat (5/6/2020).

BACA JUGA :  Pilkada Sumenep Sudah Dekat, Rekom PPP Belum Ada Kejelasan

Pembelajaran di rumah bukan hanya pemberian tugas semata. Namun juga harus menerapkan pembelajaran sesuai kurikulum yang berlaku.

BACA JUGA :  Tim Humas Covid-19 Gelar Press Release Terkait Data Terkini Perkembangan Covid-19 di Kabupaten OKU

“Para guru, kami tekankan agar tidak hanya memberikan tugas, namun benar-benar belajar daring. Guru menjelaskan dan memberikan bimbingan kepada siswa,” jelasnya. (zain)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan