Upaya Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Situbondo Silaturahmi Pimpinan Ponpes Terkait Kepulangan Santri

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Lensanusantara.net Situbondo – Terkait kepulangan para Santri, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K., M.Hum. melaksanakan silaturahmi dan koordinasi dengan Pondok Pesantren yang ada diwilayah Kab. Situbondo.

Minggu (7/6/2020) sekitar pukul 14.30 wib, Kapolres bersama Kapolsek Kapongan AKP SPT Pramana, Direktur Aperindo Agus Widiastono, Kepala Puskesmas Panarukan dr. Imam dan Bhabinkamtibmas desa Sletreng Bripka Satriyadi berkunjung ke Pondok Pesantren Sumber Bunga dalam rangka silaturahmi dengan penagsuh Ponpes Habib Husen Asegaf di desa Seletreng Kec. Kapongan Kab. Situbondo.

Kapolres menyampaikan kepada untuk kedatagan santri disemua Pondok Pesantren akan dilakukan diterapkan Protokol Kesehatan dan juga rapid test dalam rangka antisipasi penyebaran atau penularan Covid-19.

BACA JUGA :  Aparat Bongkar Portal dan Pos Retribusi Masuk Waduk Panohan Gunem

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan pembentukan posko Covid-19 untuk mempermudah koordinasi dengan tim gugus tugas dan tim medis serta menyiapkan ruang isolasi apabila nanti ditemukan santri yang reaktif segera dilakukan karantina agar tidak menular kepada santri lainnya demi keamanan dan keselamatan bersama.

BACA JUGA :  Sempat Dirawat di RSUD Rembang, Kepala Dinas Sosial Meninggal Dunia

“ Alhamdulillah pimpinan Ponpes menyambut baik dan mendukung upaya pencegahan Covid-19 untuk keselamatan para santri “ terang AKBP Sugandi

Sementara itu, Habib Husen Asegaf berterima kasih atas perhatian Kapolres dan Instansi terkait yang berkodinasi terkait kepulangan para Santri serta mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pondok Pesantren.

BACA JUGA :  Sumbermujur Gemah Ripah Loh Jinawi, Perayaan Grebeq Suro Hutan Bambu Lumajang

“ Kami akan ikuti semua prosedur demi kebaikan para santri dan bentuk ihktiar didukung doa dan tawakal kepada Allah SWT agar dijauhkan dari wabah virus Korona “  terang Habib Husen Asegaf .

  • Reporter : Basri
  • Editing : Adit
  • Publisher : Rahman/Sugik
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan