Masyarakat Butuh Perhatian Pemerintah Tingkatkan Jalan Hindari Lakalantas

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Riau – Masyarakat Kuantan Singingi, Riau meminta perhatian pemerintah untuk memperbaiki sejumlah badan jalan kabupaten maupun provinsi dan nasional yang masih rusak, karena berdampak kepada ekonomi masyarakat dan menghindari kecelakaan berlalu lintas di daerah tersebut.

” Saat ini sejumlah badan jalan yang menggangu kenyamanan warga, perlu ditangani cepat,” kata salah satu warga Kuantan Singingi Darti (45) di Teluk Kuantan, Selasa (9/6).

Ia mengatakan, jalan poros teratak hitam, Pengian, di Inuman dan lintas Kuansing – Indragiri Hulu masih sangat mengganggu kelancaran berlalu lintas dan bahkan mengancam keselamatan warga.

Instansi terkait sebaiknya cepat menanggapi keluhan masyarakat, agar ekonomi warga semakin membaik, karena selama ini sejumlah badan jalan yang rusak itu terasa sangat mengganggu, sementara setiap hari ribuan warga dan ratusan kendaraan melewatinya.

BACA JUGA :  Lantik Pejabat Baru, Wabub Bantaeng Harapkan Jaga Keseimbangan dengan Mitra Kerja

Wakil Bupati Kuantan Singingi Halim merespon positif keluhan masyarakat, menerima aspirasi dan langsung bergerak cepat mengambil inisiatif sendiri untuk membantu warga.

” Saya sangat mengerti harapan masyarakat,” sebut Halim.

Halim menyebutkan, bahwa dirinya tidak ingin masyarakat Kuantan Singingi, Provinsi Riau menjadi korban, akibat jalan rusak, khusunya yang berada perbatasan Desa Teratak Air Hitam, Kecamatan Sentajo Raya dengan Kecamatan Pangean.

BACA JUGA :  Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih di Sampaikan FKM2T dan FBI Pada Kapolres Metro Bekasi Dalam Penanganan Yayasan Fajar Baru

Setelah melihat kelapangan kondisinya cukup membahayakan, dan berlobang cukup besar, dikala musim penghujan, jalan kabupaten tersebut sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan perlu penanganan cepat.

” Banyak ibu rumah tangga yang melewati jalur itu, anak anak, orang tua, jika kurang kehati hatian bisa berdampak negatif,” ujarnya.

Wakil Bupati Kuansing Halim akhirnya mengambil sikap, dengan inisiatif sendiri untuk memperbaiki jalan poros yang rusak tersebut, menggunakan biaya pribadi.

Halim memperbaiki jalan yang rusak dengan mengerahkan sejumlah warga setempat, untuk melakukan pengecoran secara manual.

“Ya, untuk pengerjaan jalan yang rusak itu, saya borongkan ke masyarakat setempat, khusunya memperbaiki jalan-jalan yang berlobang saja, karena sudah banyak memakan korban khusus nya pengendara sepeda motor,” ujarnya.

BACA JUGA :  AMR Banjir Dukungan di Injury Time Pilkada Taliabu

Warga Desa Teratak Air Hitam, Kuansing, Adi yang tengah berada di lokasi tersebut mengatakan, perbaikan jalan yang dilakukan saat ini adalah biaya dari bantuan Wakil Bupati Kuansing Halim, perhatian dan kepedulian pribadinya sangat dibanggakan masyarakat.

” Kami sangat berterima kasih dan apresiasi tinggi,” ujar Adi.

Ini perlu dicontoh oleh banyak pihak, jika pengusaha maupun pemilik modal ikut berpartisipasi tentu daerah ini maju dan berkembang, namun penting juga kepedulian pemerintah.(Asri).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan