BeritaPemerintahan

Pemdes Mekar Mulya Salurkan BLT-DD kepada 60 KPM

×

Pemdes Mekar Mulya Salurkan BLT-DD kepada 60 KPM

Sebarkan artikel ini

Lampung Selatan, lensanusantara.net – Salah satu program pemerintah dalam upaya membantu kesulitan masyarakat ditengah – tengah wabah covid 19 , yang melanda hampir seluruh dunia termasuk indonesia , kini diberikan bantuan melalui alokasi anggaran Dana Desa yaitu BLT-DD (Bantuan langsung tunai dana desa) , kepada 60 KK penerima KPM masyarakat desa Mekar mulya Kecamatan palas Kabupaten Lampung Selatan

BLT DD yang digulirkan dari anggaran dana desa Mekar mulya sebesar Rp. 36.000.000 ,- diperuntukkan bagi 60 KK , dan per KK mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 600.000,- yang bertujuan untuk mengatasi kesulitan perekonomian masyarakat akibat wabah covid 19.

Example 300x600

Dalam upaya memberikan suasana yang aman serta kondusif , Danramil 421-08/palas Kapten Inf.Imron nata bersama anggota , berperan serta dalam mengamankan proses jalannya pembagian BLT DD , bersama , Camat ,  Kapolsek palas dan aparatur pemerintah , dibalai desa Mekar mulya , pada senin(29/06/20).

Pembagian BLT DD bagi 60 KK desa Mekar mulya , juga dihadiri oleh beberapa pejabat lain , yang turut menyaksikan jalannya pembagian BLT DD tersebut , Kadis PMD Drs.Rohadian , petugas Bank BRI , serta beberapa unsur terkait lainnya.

Bagi masyarakat penerima BLT DD diharapkan agar tetap mematuhi pemberlakuan protokol kesehatan , serta manfa’atkan pembagian BLT DD untuk keperluan dalam mencukupi kebutuhan ekonomi masyarakat , janganlah sampai dipergunakan untuk kepentingan yang tidak – tidak”.ungkap Danramil 08/palas Kapten Inf.Imron nata.

Danramil 08/palas juga berpesan “Agar pembagian BLT DD ini tepat pada sasaran , dan jangan sampai adanya pemotongan dalam bentuk apapun , berikanlah sesuai dengan nilai yang ditetapkan oleh pemerintah”.tendasnya.

Dalam sambutannya kepala desa mekar mulya ,pencairan BLT dari DD baru terealisasi 51 kk keseluruhan 60 kk dikarenakan dari pihak BRI data Nik dan KK kurang valid jadi harus diperbaiki Datanya,

Jadi masih kurang 9 kk yang nantinya menyusul pencairannya kalau Datanya sudah Valid mungkin itu yang kami sampaikan

Harapanya agar mengurangi Beban dari pada dampak covid19 dan uangnya dapat dipergunakan sesuai kebutuhan yang lebih penting ,pungkasnya .(Jusman)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan