Berita

Dinyatakan Sembuh, Pasien Pertama Covid-19 Nagekeo Dipulangkan

×

Dinyatakan Sembuh, Pasien Pertama Covid-19 Nagekeo Dipulangkan

Sebarkan artikel ini

NAGEKEO, Lensa Nusantara – Gugus tugas Penanganan dan pencegahan covid-19 kabupaten Nagekeo , Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), melalui Humas Protokol covid-19 Kabupaten Nagekeo melaporkan perkembangan penanganan virus corona kabupaten Nagekeo pada selasa (07/07/2020).

“Hari ini, satu pasien terkonfirmasi positif covid-19 dari Nagekeo dinyatakan sudah sembuh (sakit bukan Covid) setelah dua kali swab negatif” Terang Humas Protokol Covid-19 Kabupaten Nagekeo.

Example 300x600

Lebuh lanjut, beliau menjelaskan bahwa yang bersangkutan adalah pasien pertama yang terkonfirmasi positip covid-19, dan hari ini dinyatakan sembuh sehingga telah diperkenan pulang ke tengah keluarga oleh Tim gugus tugas Penanganan dan pencegahan covid -19 untuk beraktifitas seperti biasa dengan tetap mentaati protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Paskah sembuhnya pasien 01, maka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Nagekeo tersisa 2 orang yakni pasien terkonfirmasi positif 02 dan 03 yang masih dalam perawatan oleh tim medis dan gugus tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Nagekeo sehingga keduanya hingga saat ini keduanya masih menjalani karantina mandiri di Ruang Isolasi RSD Aeramo.

“Kita semua berharap dan terus bekerja keras, agar jumlah pasien terkonfirmasi positif segera mencapai titik nol, dan Nagekeo berhasil menyandang gelar zona hijau covid-19” ungkap Teda sada.

Tim gugus tugas penanganan dan pencegahan covid-19 kabupaten Nagekeo, terus menghimbau dan mengajak dengan sabar, semua pihak yang punya riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19 agar dengan rela dan jujur memberi informasi kontak eratnya guna memperlancar proses penelusuran hingga mendapat layanan gratis rapid test maupun swab test.

“Pencegahan covid-19 adalah perjuangan perang bersama semua komponen warga tanpa kecuali Kami juga mengajak, mari kita memasuki tatanan kebiasaan baru “new normal” covid-19 dengan aman dan produktif ” tutup Silvester Teda Sada. (Petrus)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan