Berita

Road Show Ketua MOI Jawa Timur Agung Santosa di Situbondo

×

Road Show Ketua MOI Jawa Timur Agung Santosa di Situbondo

Sebarkan artikel ini

Situbondo, LENSA NUSANTARA – Jawa Timur – Pertemuan Road Show Agung Santosa yang diadakan di Situbondo ini dengan koordinator kegiatan T. Imam Riyanto, pelaksanaan acara ini bertempat di Aula Balai Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo Kota, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu 2 Agustus 2020.

Dalam pertemuan ini dihadiri Ketua Media Online Indonesia (MOI) Jawa Timur (Jatim) Agung Santosa, Pemimpin Redaksi (Pemred) Miris.id Amirullah Mustofa, Advokat H. Enggrit Duwi Budi Setiawan S.H, Ketum LSM Siti Jenar Eko Febrianto, Koordinator pelaksana kegiatan T. Imam Riyanto, dan beberapa para Kabiro dan Wartawan dari semua Media Online juga Media Cetak Situbondo, dan tetap melakukan Protokol Kesehatan Covid-19 (Cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak).

Example 300x600

Selanjutnya koordinator kegiatan T. Imam Riyanto menjelaskan pada Wartawan Media Mutiaraindotv “bahwa ia berharap Media Online di Situbondo bisa kompak dan tidak ada yang membeda – bedakan antara Media Online A B C D, harus satu suara kekompakkan dan menjunjung tinggi ke Profesianalan Kode Etik Jurnalistik (KIJ), saya juga berharap agar bisa terbentuk Persatuan Media Online di Kabupaten Situbondo,” jelas T. Imam Riyanto.

Kemudian menurut Ketua MOI Jatim Agung Santosa menjelaskan “bahwa ia berharap agar mutu Wartawan Media Oline harus lebih bermutu dalam penulisan juga Wartawan itu sendiri, serta harus bekerjasama dengan Media Cetak untuk menjalin kekompakan. Dan juga harus berkerjasama dengan Pemerintah Daerah, agar bisa tercipta hubungan yang baik,” terangnya.

“Ia juga berharap agar mutu beritanya harus sesuai Kode Etik Jurnalistik yang tidak boleh menyimpang dari aturan Undang – Undang Pers, serta harus banyak kolega – kolega agar pemberitaan bisa bermutu dan bisa mengangkat Media itu sendiri. Serta kita bisa menguatkan Medianya dan Wartawannya bila ikut juga aturan yang dibuat Dewan Pers serta juga bisa mengikuti Uji Kompentisi Wartawan (UKW) agar bisa lebih bermutu,” jelasnya.

Dalam acara Road Show ini Ketua MOI Agung Santosa menjelaskan dengan detail tentang aturan Media Online dan cara kita untuk mengikuti UKW, serta aturan – aturan yang diatur oleh Dewan Pers, juga Profesianal Jurnalis, sejarah pers, hukum pers, dan juga kodek etik. Hal ini agar tercipta berita yang obyektif, fair, seimbang, netral dan independen, dan harus sesuai 5W1H, agar tercipta penulisan yang bermutu.

“Saya juga ingin agar MOI di Situbondo bisa dibentuk agar bisa terjalin kekompakkan diantara Media Online yang ada di Situbondo dan juga harus menjalin hubungan dengan Media Cetak dan Pemerintah Daerah, agar tercipta motivasi – motivasi dan akan bertambah wawasan yang lebih luas, agar mutu penulisan yang baik dan bermutu, dan kita tetap harus saling menghargai pada semua Wartawan Media Online dengan Media Cetak yang Harian juga Media Cetak Mingguan,” pungkasnya. (Basri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan