Berita

Maraknya Kriminalisasi Terhadap Jurnalis, FPII Lampung Adakan Solidaritas Nyalakan Ratusan di Lilin Tugu Adipura Bandar Lampung

×

Maraknya Kriminalisasi Terhadap Jurnalis, FPII Lampung Adakan Solidaritas Nyalakan Ratusan di Lilin Tugu Adipura Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini

Lampung, Lensa Nusantara – Forum Pres Independen Indonesia (FPII) Lempung mengadakan kegiatan menyalakan ratusan lilin. kegiatan tersebut diikuti beberapa kepengurusan dan anggota kordinator Wilayah korwil( FPII) kabupaten kota masing masing yang ada di Provinsi Lampung. kegiatan tersebut dilaksanakan di tugu adipura Bandar Lampung Malam minggu (29/8/2020.

Example 300x600

Kegiatan menyalakan ratusan lilin yang di lakukan oleh FPII selampung. merupakan sebagai bentuk ke solidaritasan dan keprihatinan atas terbunuhnya seorang jurnalis di Mamuju Sulawesi Barat Demas Laira.

Pada acara tersebut “FPII Lampung secara tegas meminta kepada aparat penegak hukum kusus nya Polri.agar segera dapat melakukan penangkapan dan menindak tegas pelaku yang mana telah membunuh Demas Laira.dan kami juga berharap kepada jajaran Polri bisa segera menindak tegas pelaku yang mana UU seperti yang ada di negara indonesia ini”.Lanjutnya.

Di tempat yang BPK aminudin selaku ketua Setwil FPII Lampung mengatakan bahwa kejadian yang menimpa Demas Laera ada suatu bentuk bahwa saat ini indonesia dalam keadaan darurat kebebasan Pres.

Bpk aminudin juga menambahkan. sebagai fungsi kontrol dan sesuai UU Pres No.40 Tahun 1999. seharusnya semua pihak dapat memahami apa yang telah menjadi tugas seorang jurnalistik dengan tidak melakukan kriminalisasi dan intimidasi terhadap jurnalis.

Ditambah olehnya Forum Pres independen indonesia akan selalu konsisten membela jurnalis tanpa membeda bedakan organisasi Pres dan media.

“Dengan adanya kejadian dan pembunuhan pemukulan penyekapan.kami seluruh ke anggotaan FPII Porum Pres Independen Indenesia meminta agar Polri selaku penegak hukum dapat segera melakuka penangkapan terhadap pelaku”.ungkapnya.

Aminudin juga mengaprisiasikan dalam kekompakan seluruh pengurus dan anggota korwil FPII dari kabupaten kota yang sudah ikut hadir dan mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya semua pihak. sehingga kegiatan penyalaan 100 lilin dapat berjalan dengan aman kondusip dan lancar. (Yudi).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan