Berita

31 Kecamatan di Kabupaten Bogor Dikepung Covid-19

×

31 Kecamatan di Kabupaten Bogor Dikepung Covid-19

Sebarkan artikel ini

Bogor, lensanusantara.net – Kabupaten Bogor dikepung Covid- 19. Tercatat 31 kecamatan berada pada posisi zona merah Minggu (30/8).

Example 300x600

Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid- 19 Ade Yasin mengatakan, ada penambahan 19 kasus terkonfirmasi positif baru, dua kasus sembuh, dan dua dikabarkan meninggal dunia.

Dikatakan, 19 pasien baru berasal dari empat orang kecamatan dari Citeureup, tiga dari Babakan Madang, dua dari Kemang, dua dari Dramaga, dua dari Rancabungur. Dan masing-masing satu dari Cibinong, Ciomas, Tamansari, Sukaraja, Tenjolaya, dan Cileungsi.

GTPPC mencatat 825 kasus Covid-19, perincian 35 kasus meninggal dunia dan 436 pasien sembuh.

GTPPC mencatat 31 kecamatan berstatus zona merah penularan Covid-19, tujuh kecamatan zona oranye. Hanya tiga kecamatan Kabupaten Bogor berstatus zona hijau.

Program andalan Ade Yasin, “Kampung Aman” demi Kabupaten Bogor agar terhindar dari zona merah penularan Covid-19, seperti disandang tetangga Kota Bogor.

“Camat harus terus mengampanyekan Kampung atau Desa Aman Covid-19 di masing-masing wilayah. Karena Kabupaten Bogor belum aman dari Covid- 19,” kata Ade Yasin.

Diungkapkan, kampung Aman Covid-19 memiliki banyak fungsi, aman program ketahanan pangan dan menjaring orang tak dikenal masuk ke kampung masing masing Merah.(MY)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan