Berita

Tim Gabungan TNI, Polsek, dan Satpol PP dalam Oprasi Yustisi di Ibu Kota Bobong

×

Tim Gabungan TNI, Polsek, dan Satpol PP dalam Oprasi Yustisi di Ibu Kota Bobong

Sebarkan artikel ini

Taliabu, https://lensanusantara.co.id — Gabungan Anggota Satuan Pamong praja, TNI dan polsek Taliabu barat menggelar Operasi yustisi pada masyarakat kota Bobong Kabupaten Pulau Taliabu. Oprasi Yustisi ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada dua Minggu yang lalu, dan hari ini baru dilaksanakan di Kabupaten Pulau Taliabu.

Example 300x600

Kegiatan ini bertujuan membina masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah. Selain itu oprasi yustisi juga bertujuan menekan masyarakat agar terhindar dari penyebaran Corona Virus (Covid 19).

Kapolsek Taliabu Barat AKP Roy Berman Simangunsong, SH, S.I.K, selaku kepala pendamping operasi saat di konfirmasi pewarta Lensa Nusantaraco.id. Selasa (29/09/2020) menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah oprasi yustisi yang telah dilakukan serentak di seluruh indonesia.

“Kegiatan hari ini adalah oprasi yustisi yang telah di lakukan serentak seluruh Indonesia namun di Taliabu baru kami lakukan hari ini tujuannya kepada masyarakat di pulau Taliabu, hari ini kami pusatkan di ibu kota bobong selain itu Kurang lebih satu Minggu kedepan kami akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait keharusan memakai masker ketika keluar ruamah, hal ini harus dilakukan agar masyarakat kita terhindar dari penyebaran Covid 19”, pungkasnya.

Lanjut Kapolsek, “Selain itu operasi ini juga adalah upaya penerapan sosialisasi peraturan Bupati (Perbup) Nomor 7 tahun 2020 yang sudah di diundangkan beberapa Minggu kemarin,” tandasnya

Terpisah, pelanggar aturan yang tidak memakai masker, Ikhy mengungkapkan bahwa oprasi yustisi ini sangat baik dilakukan agar masyarakat Taliabu tetap berada pada Zona hijau.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. menurut saya sangat membantu agar masyarakat terlindungi oleh virus Corona, namun saya mengeluhkan karna sosialisasi perbup ini kami belum tahu dan kenapa oprasi masker ada baru pelayanan penaganan Covid 19 di pelabuhan ini menurut saya masalah besar” tutupnnya.(Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan