Berita

Kapolres Hadiri Vidcom Analisa Kampanye Pilkada Serentak

×

Kapolres Hadiri Vidcom Analisa Kampanye Pilkada Serentak

Sebarkan artikel ini

Riau, LENSA NUSANTARA – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu, Provinsi Riau AKBP Efrizal mengikuti video conference koordinasi Analisa dan Evaluasi (Anev) tentang pelaksanaan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, bertempat di lobi lantai IV kantor Bupati setempat.

Example 300x600

“Alhamdulilah semua berjalan lancar, acara dihadiri sejumlah Forkopinda Inhu,” kata Kapores Inhu AKBP Efrizal melalui Paur Humas Aibda Misran di Rengat, Sabtu.

Vidcom itu dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Hendrizal, Dandim 0302 yang diwakili Kasdim Mayor Inf. S. Nababan, Ketua Bawaslu Dedi Risanto, serta Komisioner Komis Pemilihan Umum (KPU) Ronaldi Ardian.

Kapolri telah mengeluarkan maklumat no 3 terkait pencegahan COVID-19 dalam pelaksanaan Pilkada, tentunya diharapkan jajarannya tetap bersikap tegas memberikan sanksi terhadap pelanggar.

Selain itu, Menko Polhukam Mahfud MD dalam sambutannya mengatakan, hingga saat ini pelaksanaan tahapan Pilkada masih dalam keadaan baik, namun masih terjadi pelanggaran – pelanggaran.

“Tahapan kampenye dilaksanakan sejak 26 September – hingga Desember 2020 mendatang,” ujarnya.

Mahfud menambahkan bahwa pada pelaksanaan penetapan Paslon dan pencabutan nomor urut ada terjadi pelanggaran protokol kesehatan, pihak KPU sudah mengeluarkan PKPU yang mengatur tidak boleh menimbulkan kerumunan lebih dari 50 orang dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Bagi pelanggar akan ada sanksi, karena itu tetaplah mentaati himbauan pemerintah,” ujarnya.(Asri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan