Berita

KPU Indragiri Hulu Temu Ramah dengan Jurnalis

×

KPU Indragiri Hulu Temu Ramah dengan Jurnalis

Sebarkan artikel ini

Riau, LENSANUSANTARA.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hulu, Riau menggelar temu ramah dengan puluhan jurnalis. Acara berjalan lancar di ruang rapat dimulai pukul 09.00 WIB, Selasa.

Example 300x600

“Kami berharap peran aktif wartawan diPilkada,” kata Ketua KPU Inhu Yenni Mairida di Rengat, Selasa.

Ia mengatakan, proses Pilkada sedang berjalan, tahapan demi tahapan sudah berjalan optimal, hanya dinilai sangat penting peran serta media menyampaikan ke ketengah masyarakat dengan baik.

Pihak KPU sudah menetapkan daftar pemilihan tetap 29.211.495 tersebar di 1.021 TPS, termasuk 1 TPS di Lapas, sudah diumumkan di website KPU.

KPU juga sudah mengumumkan daftar pemilih tetap, jika masyarakat yang belum terdaftar, bisa menghubungi instansi terkait.

Karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19 maka proses atau tahapan Pilkada tetap mematuhi protokol kesehatan.

Komisioner KPU Ronaldi A menambahkan, pihaknya juga telah menerima laporan dana kampanye dari semua Pasangan Calon (Paslon) dan sudah diumumkan ke publik sebagai keterbukaan informasi.

Selain itu sudah menerima laporan sumbangan dana kampanye setiap Paslon. Semua juga telah di sampaikan ke publik. KPU harus menerima laporan dari Paslon secara bertahap sesuai tahapan yang telah ada.

“Kami tetap meminta semua Paslon melaporkan dana kampanye secara baik,” ujarnya.

KPU juga akan menunjuk auditor khusus terkait dana kampanye.(asri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan