Berita

Pemdes Karta Muana Kembali Menerima Bantuan dari Perusahaan Tambang Batubara

×

Pemdes Karta Muana Kembali Menerima Bantuan dari Perusahaan Tambang Batubara

Sebarkan artikel ini

Kutaikartanegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam upaya kepedulian perusahaan tambang terhadap desa Karta Muana kecamatan Tenggarong seberang kembali memberi bantuan dan di sambut baik oleh masyarakat dikerenakan bantuan kali ini sangat bermanfaat untuk penambahan pendapatan ekonomi warga di desa tersebut.

Example 300x600

Kepedulian perusahaan tambang ke Desa Karta Muana di beri bantuan berupa perluasan lahan pertanian beserta pembuatan embung air yang di bantu langsung oleh PT. KITADIN dan PT. MAHAKAM SUMBER JAYA (MSJ).

Lahan pertanian tersebut di tergetkan akan selesai pada akhir tahun depan yang di bagi 2 sektor, dimana sektor timur bekisaran seluas 26ha dan sudah dalam pengerjaan kemudian akan di di lanjutkan ke sektor kedua berkisaran seluas 74ha.

Pengerjaan lahan pertanian di bantu langsung oleh PT.KITADIN dan pembuatan embung air untuk irigasi pertaniannya di bantu langsung oleh PT.MSJ yang juga sudah dalam proses pengerjaan tahap pertama yang akan di rencanakan dua tempat juga.

Masyarakat desa Karta Muana sangat terbantu dengan adanya bantuan dari perusahaan tersebut, Dimana kita kenal desa tersebut saat ini mulai di kenal dengan penghasil padi di daerah Kaltim.

Tak hanya lahan pertanian dan embung air, dari perusahaan lain yang beroperasi di daerah tersebut juga sudah ada perencanaan dan sebagian sudah proses pekerjaan juga dalam bentuk kepedulian di sektor perikanan dan peternakan di desa Karta Muana atau juga biasa di kenal adalah desa Bali.

I Dewa Ketut Basuki selaku kepala desa Karta Muana sangat merespon baik dengan bantuan tersebut di karenakan untuk kepedulian kesejahteraan masyarakatnya dan perkembangan ekonomi di daerahnya.

Dalam hal bantuan perusahaan tersebut, I Dewa Ketut Basuki selaku kepala desa Karta Muana sudah punya program kerja tambahan untuk lahan pertanian dan embung air di daerah tersebut.

jadi bukan hanya untuk penghasil padi beliau juga berkeinginan menjadikan lahan tersebut menjadi agrobinawisata dan pembuatan taman-taman di daerah sekitar di persawahan dan embung air karna lokasi yang cocok dan strategis, dimana ada juga agenda kerja desa akan mengembangkan sektor pariwisata ujarnya di rumah kediaman nya kemarin Kamis 19-11-2020. (haerul)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan