Berita

Janji Pengadaan Alat Sweb Anti Gen Belum Terealisasi PJS. Maddaremmeng Sudah Angkat Kaki Dari Bumi Taliabu

×

Janji Pengadaan Alat Sweb Anti Gen Belum Terealisasi PJS. Maddaremmeng Sudah Angkat Kaki Dari Bumi Taliabu

Sebarkan artikel ini

TALIABU, lensanusantara.co.id – Memasuki 5 Desember pekan depan, Masa Cuti Kampanye Calon Bupati Petahana Aliong Mus berakhir, sehingga calon Bupati Petahana Aliong Mus akan kembali menjadi Bupati aktif di 6 Desember mendatang.

Example 300x600

untuk itu, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati kabupaten pulau Taliabu, Drs. Maddaremmeng, M.Si harus angkat kaki dari bumi Taliabu sebab masa tugasnya akan berakhir pekan depan.

sayangnya, menjelang Injury time kepergian pejabat Kemendagri tersebut, menyisakan janji pengadaan alat tes Sweb Anti Gen untuk pencegahan virus covid 19 di kabupaten Pulau Taliabu.
Janji tersebut sebagaimana disampaikan Pjs Bupati Maddaremmeng dihadapan pimpinan dan staf OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu dan masyarakat pada acara senam sehat yang dilanjutkan dengan launcing gebrak Masker di bundaran sia dufu kota Bobong Oktober lalu.

“Dalam waktu dekat saya akan berusaha datangkan alat tes Swab tapi yang bisa langsung jadi seperti rapid tes anti gen. karena kemarin pada waktu rapat pak doni monardo dibenarkan bahwa memang untuk melakukan tes rapid anti gen” janji Maddaremmeng dalam sambutannya di acara tersebut.

Ia pun tak lupa menginstruksikan kepada ASN agar terlebih dahulu menjadi panutan masyarakat dalam hal disiplin protokol kesehatan.
Tidak hanya itu, Bahkan ia mengancam akan tindak tegas para ASN dan instansi pemerintah dilingkup Pemkab Pulau Taliabu yang tidak menjalankan protap kesehatan dengan agenda terjun langsung di seluruh OPD untuk memastikan kedisiplinan ASN di seluruh instansi pemerintah daerah.

“Dan saya minta semua kantor harus taat protokol kesehatan. Nanti saya akan cek, saya akan tiba-tiba muncul di kantor – kantor apakah taat kepada protokol kesehatan apa tidak” tegasnya.

Sayangnya ketegasan Maddaremmeng Tersebut belum dilaksanakan dalam kerja nyata, sebab hingga menjelang akhir kepulangan pejabat Kemendagri tersebut, belum satupun OPD yang dikunjungi untuk memastikan kedisiplinan protokol kesehatan pada masing-masing OPD.

Informasi yang dihimpun media ini, Sejak kepulangan Pjs. Maddaremmeng dari ibu kota Jakarta pekan kemarin, alat tes sweb anti gen yang dijanjikan itu belum juga ada, bahkan aroma atau tanda-tanda kedatangan alat tersebut belum tercium.

Sementara itu, Kepala dinas kesehatan kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly belum dapat dihubungi hingga berita ini terbitkan.(Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan