Berita

Ketua B2P3 Menyikapi Pilkada Serentak Kabupaten dan Kota se-Provinsi Riau Kota

×

Ketua B2P3 Menyikapi Pilkada Serentak Kabupaten dan Kota se-Provinsi Riau Kota

Sebarkan artikel ini

Riau, LENSANUSANTARA.CO.ID – Untuk mengecek kesiapan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Desember 2020. ketua B2P3 Riau mendatangi Pemerintah Daerah (Pemda) provinsi riau. Selain mengecek kesiapan, juga mendorong daerah yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak untuk menyiapkan diri mental yang mengedepankan keadilan, kejujuran, integritias dan kenetralan, terutama oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam penyelenggaraan Pilkada serentak akan melahirkan kepala daerah yang berkualitas, berintegritas tinggi dan berkualitas. Pihaknya mendorong berbagai yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada serentak di provinsi Riau dan beberapa Provinsi lainnya untuk terus mempersiapkan kejujuran, keadilan dan netralitas.

“Itu juga menjadi bahasan dalam pertemuan kami. Terkait netralitas ASN kami minta KPU dan Bawaslu untuk sama-sama mengawasi itu,” ujar Ketua B2P3b provinsi Riau (Oyon Tanjung)

“Kalau di Pilkada serentak 2020 nanti, kami pemerintah daerah hanya memfasilitasi saja. Kebutuhan anggaran sudah ada dan untuk ketersediaan data penduduk sudah kita siapkan. Selama ini berjalan normal dan mudah-mudahan berjalan lancar dan tidak ada kendala,” kata Asisten Pemerintahan Setda provinsi riau

Sementara itu, Ketua Bawaslu Riau mengatakan, pihaknya selalu mengingatkan agar ASN tidak melibatkan diri secara langsung dalam politik Pilkada serentak 2020 yang akan datang.

“Kami tetap akan memantau dan menerima pengaduan, kalau ditemukan ASN yang terindikasi melibatkan diri dalam atau bertindak yang merugikan calon lain,” pungkasnya.

Ketua B2P3Riau juah perpesal untuk selalu menjag protokol kesehatan di setiap daerah yang melakukan pencoblosan, agar terhidar dari covid-19.(Aris).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan