Berita

TP PKK Desa Suka Mulya Sambut Hari Ibu ke-92 Tahun 2020

×

TP PKK Desa Suka Mulya Sambut Hari Ibu ke-92 Tahun 2020

Sebarkan artikel ini

Kampar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sugianto Kepala Desa Suka Mulya mengapreasiasi Program Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) yang mengembangkan industri Keluarga, berbagai macam perlomban di adakan untuk merayakan Hari ibu pastinya tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, Selasa 22/11/20.

Example 300x600

Kegitan PKK lomba puisi serta menilai tanaman Obat Keluarga (TOGA) antara RT dan lomba memasak antar RW se-Desa Suka Mulya Kecamatan Bangkinang Kab. Kampar.

Acara ini di hadiri oleh Ibu-ibu RT, RW, Kadus serta Ibu dari PKK kabupaten Kampar, Ema Liza, Desi, Naipa, Dian, Alamin Kabid ketersediaan pangan dan ketahanan pangan Kab. Kampar, juga Marahalim Sekretaris dari persediaan Pertahanan Pangan Kab. Kampar.

Marahalim menyebutkan, “program ibu PKK Desa Suka Mulya yang berprestasi sebanyak 20 RT adalah suatu trobosan kepala Desa Suka Mulya bersama masyarakat, hal ini baik untuk diapresiasi, Apalagi tersebut mengalakan tanaman Poga, tanaman rumput hidup , Warung hidup serta program tambak ikan, Kalau dari segi dari Dinas Pertahanan Pangan sangat mendukung Program PKK Desa Suka Mulya dan patut di Contoh khususnya bagi Desa-desa lain”. tuturnya

Sementara Nurhidayati Ketua TP PKK Desa Suka Mulya menyebut, kegitaan ini baru terlaksana di akhir Tahun, memang sudah lama kita mau mengadakan lantaran covid-19, Alhamdulillah di hari ibu dan diakhir tahun inilah baru terlaksana

Tambahnya, “kegiatan PKK seperti lomba memasak makan siang, pagi dan juga makan malam ini, langsung di olah dari sumber daya Masyarakat Desa Suka Mulya sendiri dan di jadikan sebuah makanan khas”. imbuhnya.

Selanjutnya Sugianto Kades Suka Mulya “untuk kegiatan perlombaan hari ini intinya kami dari pihak pemdes sangat memberikan apresiasi kepada ibu ibu atas semangatnya, untuk membuat dan mengelolah kebun Dasa Wisma di masing masing RT nya, yang mana jasa wisma di buat secara swdaya mulai dari bulan Januari sampai Desember ini”. Tuturnya.

Ia juga menambahkan, “untuk Kedepanya kami pemerintah Desa tetap berusaha dan komidmed membantu program PKK, apalagi ini untuk mengembangkan kebun Dasa Wisma Desa Suka Mulya”. tutupnya. (Hattan Bkn)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan