Lensa Nusantara
Featured Polri

Kapolres Pimpin Sertijab Empat Pejabat Polres Tapsel

Tapsel, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman S Elhaj, SH SIK MH, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) 4 pejabat utama, Senin (4/1) di halaman Mapolres setempat di Padangsidimpuan.

Adapun 4 pejabat yang disertijabkan yakni, Waka Polres, Kabag Ops, Kapolsek Batang Angkola, dan Kapolsek Batang Toru.

Adapun Waka Polres Tapsel yang lama, Kompol Hamonangan Hasibuan, SH, digantikan pejabat baru, Kompol Rahman Takdir Harahap, SH. Sedangkan Kompol Hamonangan memasuki masa purnabakti. 

Kemudian, Kabag Ops yang lama Kompol Sahnur Siregar akan menjabat sebagai Kabag Ren Polres Tobasa. Sedangkan posisi Kabag Ops akan diisi AKP Abdi Abdillah, SH, yang merupakan mantan Kapolsek Batang Toru. 

Kapolsek Batang Toru yang baru akan diisi AKP Yuswanto, SH. AKP Yuswanto, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Batang Angkola. Jabatan Kapolsek Batang Angkola, akan diisi oleh Iptu Raden Saleh, SH yang sebelumnya menjabat Kanit PAM Obvit Sat Shabara Polres Tapsel.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan kepada pejabat baru, agar segera adaptasi dengan situasi dan kondisi wilayah hukum Polres Tapsel. Lalu, diharap juga untuk melakukan inovasi yang baru dalam layani masyarakat.

“Serta mendukung Polres Tapsel menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” ungkap Kapolres.

Seusai upacara, turut dilaksanakan acara pisah sambut terhadap mantan Waka Polres yang akan memasuki masa purnabakti. Tampak Kapolres mengulosi mantan Waka Polres sekaligus pemberian baju batik. 

Kemudian, Kapolres juga serahkan plakat kepada mantan Waka Polres. Kemudian, Kapolres turut menyerahkan cenderamata kepada mantan Waka Polres dan Kabag Ops. Pelepasan Waka Polres ditandai dengan tradisi pedang pora. Kegiatan itu berlangsung dengan memerhatikan protokol kesehatan Covid-19.(Ali)

Related posts

KONI Kuansing Rangkul Wartawan Sukseskan Porprov 2022

Lensa Nusantara

Sambut Paskah, PGLII Kabupaten Nias Selatan Bentuk Panitia

Lensa Nusantara

Tingkatkan Kesiapsiagaan, Kodam IX/Udayana Gelar Latihan Simulasi Penanganan Covid-19

Redaksi