Lensa Nusantara
Featured Pemerintahan

Gencarkan Optimalisasi Pengawasan, Inspektorat Bantaeng Gelar Raker 2021

Bantaeng, https://lensanusantara.co.id -Inspektorat Daerah Kabupaten Bantaeng menggelar Rapat Kerja (Raker) pengawasan Pelaksanaan Urusan pemerintahan dirangkaikan dengan penandatanganan pakta Integritas dan penyerahan piagam penghargaan bagi ASN dan Non ASN yang berprestasi yang dilaksanakan di aula Inspektorat daerah Bantaeng,Kamis(14/1) pagi hari.

Raker tersebut dipimpin langsung oleh Bapak Inspektur Daerah Bantaeng,Muh. Rivai Nur,SH.,M.Si.,yang di hadiri para Inspektur Pembantu (Irban), Auditor serta tenaga honorer Lingkup internal Inspektorat daerah Bantaeng dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Inspektur Daerah Bantaeng,Muh. Rivai Nur,SH.,M.Si.,dalam sambutannya menyampaikan momentum rapat kerja (Raker) ini kebersamaan dan kekompakan harus selalu terjalin. Pasalnya dalam menjalankan suatu pemerintahan dibutuhkan dukungan dari teman teman Auditor.

“Seluruh pekerjaan tentu butuh dukungan dari stakeholder sehingga mari jadikan ini sebagai momentum untuk selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan kita dan memberikan kontribusi terbaik kita untuk kabupaten Bantaeng dalam mencegah kasus korupsi dan gratifikasi.”ujar Kandidat Doctor Ilmu Hukum itu.

Rivai Nur juga menegaskan pentingnya penyesuaian program kerja pengawasan di masa pandemik Covid-19. Banyak tantangan baru dalam pengawasan ini. Mulai dari memahami seluk beluk penanganan hingga batasan bagi APIP untuk terjun langsung ke lapangan karena physical distancing.

“Polanya sekarang kita sebagai consulting, artinya OPD, Desa, Lurah dan Sekolah boleh berkonsultasi dimana kita sudah ada Klinik Asistensi dan Konsultatif di inspektorat daerah Bantaeng jelasnya.

“Selain itu kita juga ada tugas tambahan menangani saber pungli bersama kepolisian dan kejaksaan,” ujarnya.(Fahmi).

Related posts

Rapat Bersama Unsur Pemerintahan Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat Dalam Rangka Pelaporan Realisasi DD THP 1 2020

Lensa Nusantara

IJTI Bekasi Raya Meminta Polisi Segera Bertanggung Jawab

Lensa Nusantara

Polda Banten Belusukan di Pasar Sentiong Balaraja Tangerang Melaksanakan OPS Yustisi

Lensa Nusantara