Lensa Nusantara
Featured Religi

Rumah Qur’an Al- Ikhlas Berdiri, Heli: Lanjut Akan Dibangun Ponpes

Tanjung Jabung Timur, LENSANUSANTARA.CO.ID – Berdiri dan mulai berjalannya sarana pendidikan agama Rumah Qur’an AL- IKHLAS yang berlokasi di kelurahan Nipah panjang II ( dua ), kecamatan Nipah panjang , kabupaten Tanjung jabung timur , provinsi jambi cukup banyak menarik minat masyarakat sekitar dan juga luar daerah , hal ini bisa di sebabkan banyaknya minat baca dan memahami bacaan Al-qur’an .

” Pembangunan rumah Qur’an Al- Ikhlas di kecamatan nipah panjang sudah selesai dan berjalan , Alhamdulillah dukungan dan minat masyarakat sangat antusias , di lihat dari banyaknya para orang tua mendaftarkan putra putrinya untuk mengikuti pendidikan yang sama sama kami dirikan ini ” . ucap Heli januardi kepada awak media LN ( kamis, 14/1/2021 ) selaku pencetus ide pembangunan sarana pendidikan agamis tersebut .

Heli januardi juga menjelaskan ” bahwa bangunan tersebut di bangun di tanah miliknya yang di beli 10 tahun yg lalu , berukuran 10 x 15 meter , di bangun dengan bangunan 2 lantai dengan biaya bersumber dari dana pribadi , infaq serta sedekah dari para dermawan ” .

Selanjutnya Heli juga menambahkan penyampaiannya bahwa ” Tujuan di dirikan rumah Qur’an ini adalah tdak lain agar anak- anak bisa belajar Al-Qur’an dengan baik dan bisa menghafal Al-Qur’an dengan baik dan benar di dukung oleh tenaga pengajar yang ahli di bidangnya karena kita punya ustadz dan ustadzah yg kita datangkan dari luar daerah, 2 orang guru ustadz yg hafidz atau hafal quran, 1 orang ustadzah yg hafizhoh ” .

Terakhir Heli januardi juga mengabarkan bahwa untuk rencana kedepannya akan di bangun pondok pesantren ( ponpes )setaraf SMP dan SLTA .

” Alhamdulillah setelah rumah Qur’an Al-ikhlas ini berjalan beberapa minggu , ada seseorang dermawan yang mau menghibahkan tanahnya dengan luas kurang lebih setengah hektar ( 36 x150 meter ) untuk bisa tanahnya di bangunkan pondok pesantren setaraf SMP dan SLTA yang insha Allah rencananya tahun ini kita akan coba bangun bersama dengan penggalangan dana seikhlas nya dari masyarakat ” . ucap Heli .

Akhirnya untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar mau dengan seikhlasnya membantu demi terwujudnya apa yang menjadi cita cita bersama tersebut, dengan mendonasikan sebagian rezeki yang kita dapat ke jalan Allah subhanahuwata’ala , info lebih lanjut silahkan hubungi no. telfon/Wa saya di : 0853-8149-9508 ” . tutupnya .

(BAMBANG HERMANTO)

Related posts

Jembatan Alternatif di Tanjab Timur Sengaja Ditiadakan, SEKDA: Dialihkan

Lensa Nusantara

Bincang Bincang Hangat Dua Pemimpin Bogor

Lensa Nusantara

Selama Mendapatkan Perawatan Ahirnya Warga Asal Way Kanan, Meninggal Dunia Di kabarkan Akibat Covid 19

Lensa Nusantara