Lensa Nusantara
Featured Polri

4 Truck Oleng Diamankan Satlantas Polres Probolinggo

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Satlantas Polres Probolinggo mengamankan 4 truk goyang atau oleng, hal itu dilakukan karena aksi kebut-kebutan yang disertai dengan menggoyangkan badan truk ke kanan dan ke kiri itu, membuat pengendara lain resah dan sampai mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Empat truk yang kita amankan, karena meresahkan dengan aksi oleng atau goyang dengan kecepatan tinggi. Aksi goyang itu, sangat membahayakan dan bisa menimbulkan kecelakaan,” ucap Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Purwanto Sigit Raharjo, Jum’at (15/1/2021).

Ke-empat truk yang diamankan itu masing-masing dengan nomor polisi AD 1945 HN, N 8049 TK, M 8146 UH, dan N 9132 UN ini, umumnya bermuatan cabe yang hendak dikirim ke Jakarta. “Mereka berasal dari Probolinggo, Situbondo hingga Madura.” Lanjut Sigit.

Upaya ini, dilakukan berdasar adanya kecelakaan yang diakibatkan oleh truk goyang tersebut. “Sehingga kita lakukan pendalaman dan pemantauan sampai berhasil mengamankan empat truk itu,” Kata Sigit.

Satlantas Polres Probolinggo menjerat keempat sopir truk oleng itu dengan Pasal 283 dan 297 Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 tahun 2009 tentang Ugal-Ugalan dan Berbalapan di Jalan dengan ancaman denda Rp. 3 juta rupiah atau kurungan 1 tahun penjara. (Ysf)

Related posts

Heboh, Terjadi Laka Lantas Nopol DK 9331 U Bertuliskan BPBD di Kecamatan Sawan Bulelang

Lensa Nusantara

Pencuri Rumah Kosong di Muara Teweh, Ditangkap Satreskrim Polres Barut

Lensa Nusantara

Ratusan Loker Tersedia Saat Peluncuran Aplikasi Infoloker Pemkab Karawang

Lensa Nusantara