Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Aliran PDAM Tak Berfungsi, Dua Kecamatan di Bondowoso Kesulitan Air Bersih

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Akibat layanan PDAM tidak berfungsi, entah apa alsannya, selama tiga hari Warga Kecamatan Sukosari dan Tapen kesulitan air bersih, sejumlah kegiatan yang membutuhkan air, lumpuh total.

Belum diketahui akibatnya, kenapa selama tiga hari aliran di dua kecamatan tersebut tidak berfungsi, dari kebutuhan memasak, peternakan, dan kebutuhan rumah tangga lainnya tidak bisa dilaksanakan.

Air adalah kebutuhan utama, masyarakat kebingungan untuk melaksanakan aktivitas, bahkan saat ini warga sudah mulai resah, karena persediaan air bersih sudah menipis.

“Persedian air sudah tidak ada lagi mas, keperluan memasak dan lainnya sudah tidak bisa dilakukan, entah kemana akan cari air ini.” Ungkap warga Desa Wonokusumo Kepada Lensa Nusantara. Minggu, 17/01/2020.

Sulitnya air ini juga berserbangan dengan program pemerintah terkait menjegahan Covid-19, dijelaskan oleh gugus tugas masyarakat harus rajin cuci tangan pada air mengalir.

“Pemerintah Bondowoso harus respon cepat kelangkaan air di Dua kecamatan ini, karena ini bisa berpengaruh kepada pencegahan Covid-19, jangankan cuci tangan untuk minum saja tidak ada.” Jelas masyarakat sekitar.

Harapan masyarakat, Pemerintah terkait untuk segera beri solusi terkait kesulitan air bersih di Dua Kecamatan di Bondowoso ini, hingga berita ini tayang pihak PDAM setempat tidak ada jawaban saat mengkonfirmasi via WhatsApp.(Yadi/Rahman).

Related posts

Ade Yasin: Skitar 1,2 Juta Masyarakat Kabupaten Bogor Segera Akan di Vaksin

Lensa Nusantara

Polsek Kemang Amankan Pelaku Pencurian Motor dari Amukan Massa

Lensa Nusantara

Polsek Banyuputih Polres Situbondo Bubarkan ajang Balap Liar

Redaksi