Lensa Nusantara
Berita Featured

Beredar Foto Bupati Pati Tidak Menggunakan Masker Saat Menghadiri Acara Pernikahan Jadi Perbincangan

Pati, LENSANUSANTARA.CO.ID – Media Sosial Facebook dihebohkan dan digegerkan dengan beredarnya foto Bupati Pati Haryanto saat menghadiri resepsi pernikahan, diduga abaikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 karena tidak jaga jarak serta tidak mengenakan masker.

Dalam unggahan di Media Sosial Facebook tersebut, tampak Bupati Pati Haryanto berfoto bersama kedua mempelai pengantin dan beberapa orang lainnya tanpa jaga jarak serta tidak mengenakan masker. Sedangkan yang lain semuanya mengenakan face shield atau pelindung wajah demi penerapan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah.

Diketahui foto tersebut diunggah oleh akun Facebook yang bernama Kenton pada grup Facebook “Komunitas Anak Asli Pati” pada Minggu (17/01/2021), malam.

Tak hanya itu unggahan Kenton juga menuliskan kritik, Bupati yang membuat aturan untuk menggunakan masker akan tetapi kenapa dia tak menggunakan masker.

“Yo mboh ti bupati … aturaem e kondiange ora umom, rumongso ambekan wae bok ator…golek pangan bok ngel2 bar2ane malah ngene (ya sudah ti bupati, aturannya bagusnya tidak umum, seakan bernafas saja kamu atur, cari penghidupan kamu persulit, tapi ujung-ujungnya malah seperti ini),” tulis Kenton, Minggu (17/01/2021).

Sontak unggahan tersebut menuai berbagai respon dari netizen. Para netizen kontan ramai berkomentar bahkan hingga mencapai jumlah ribuan komentar hanya dalam beberapa jam saja.

Hampir semua netizen yang berkomentar, sebagian besar memang menyayangkan sikap dan tindakan Bupati Pati yang dinilai tidak konsisten dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 serta terkesan arogan dan tidak adil.

Belum diperoleh keterangan dari pengunggah foto tersebut tentang dimana foto itu diambil serta kapan tepatnya kejadian itu.

Sementara itu, dikutib dari akun Instagram ‘Haryantoshmmmsi’, Bupati Haryanto nampak berikan tanggapan mengenai kebenaran foto yang tersebar didunia maya dan viral saat ini.

“Acara tersebut adalah acara ijab pernikahan dan bukan acara hajatan, memang benar itu adalah foto saya disitu ada momen sesi foto dimana saya melepas masker sebentar, namun setelah sesi foto saya menggunakan masker lagi,” jelas Haryanto di akun IG.

Tak hanya itu, Haryanto juga menjelaskan ada beberapa foto yang memakai masker, namun foto yang tersebar di medsos kebetulan yang tak memakai masker, saat itu Bupati hanya di minta sang pengantin agar terlihat foto bareng tanpa gunakan masker hanya sebagai kenang-kenangan.

“Anehnya kenapa yang diupload yang pas tidak memakai masker, sedangkan foto yang pakai masker tidak diupload,” Pungkas Haryanto.

Terkait heboh dan viralnya foto Bupati di dunia maya saat ini, Awak Media menghubungi Bupati Haryanto untuk meminta klarifikasi melalui pesan WhatsApp (WA). Namun hingga berita ini di tayangkan belum ada tanggapan dari Bupati Pati terkait adanya unggahan foto tersebut.(Tim)

Related posts

Kapolres OKU Berserta Jajarannya Melaksanakan Anjangsana dan Penyerahan Bingkisan Kepada Keluarga Purnawirawan Polri

Lensa Nusantara

Bupati Bantaeng Dorong Ketahanan Keluarga Melalui Penyuluh KB

Lensa Nusantara

110 Orang Terjaring Operasi Yustisi Prokes Polres Tapsel dengan Tidak Bawa Masker

Lensa Nusantara