Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Terkait Pelaksanaan Pilkades Serentak 2021, Komisi IV DPRD Bondowoso: Pemda Lamban

Foto: Ady Kriesna Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bondowoso, usai Hearing bersama Perwakilan Kades, di Kantor DPRD. Senin 18/1/2021. (Ubay/LN)

Bondowoso, LENSANUNSATARA.CO.ID – Komisi IV DPRD Bondowoso menggelar hearing atau dengar pendapat dengan sejumlah perwakilan Kepala Desa se Bondowoso membahas tentang pelaksanaan Pilkades Serentak 2021, hearing itu berlangsung di Kantor DPRD Senin 18/1/21.

Kabupaten Bondowoso sendiri akan melaksanakan Pilihan Kepala Desa serentak pada tahun 2021 ini. namun pelaksanaan itu masih teka-teki dan bahkan terkesan lamban terkait belum di keluarkannya Surat Bupati Bondowoso.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Bondowoso Ady Kriesna, Seharusnya Pemerintah Bondowoso segera tentukan jadwal pelaksanaan Pilkades.

“Ini teman-teman Kades kan menunggu, sampai adakan hearing bersama DPRD, tujuannya satu. Kapan pelaksanaan Pikades,” ungkap Kriesna.

Ady Kriesna menambahkan Bahwa, Komisi IV DPRD telah Mendesak Pemkab agar segera mengeluarkan surat untuk tentukan jadwal Pilkades serentak di 2021. hal itu di sampaikan Ady Kriesna pada acara FGD yang di selenggarakan oleh DPMD bulan November 2020 lalu.

“Bulan november 2020 lalu, kami desak Pemkab agar menetukan jadwal Pilkades. sampai saat ini belum ada respon. Pemda  lamban.” kata politisi Golkar ini. usai hearing bersama perwakilan Kades.

Hasil hearing yang di hadiri tujuh Kepala Desa mewakili Desa yang akan melaksanakan Pilkades itu, untuk tindak lanjutnya Komisi IV akan melaporkan pada Pimpinan DPRD Bondowoso, selanjutnya akan memanggil Pemkab Bondowoso untuk mempertanyakan penentuan pelaksaan Pilkades tahun ini.

“Aspirasi teman-teman Kepala Desa akan kami tindak lanjuti, nanti kami jadwalkan untuk bertemu Pemkab.” pungkas Ady Kriesna.

  • Reporter : Ubay
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Rahman/Suhartono

Related posts

Maskerku Dipakai Kok Maskermu Tidak??Beberapa LSM dan Awak Media Geruduk Kantor POLPP Situbondo

ADM

Terkait Pupuk Mahal di Probolinggo, Ini Kata Kios

Lensa Nusantara

Deteksi Dini Narkoba Anggota Polres Situbondo Laksanakan Test Urine

Redaksi