Lensa Nusantara
Featured Sosial

Peduli Korban Gempa Sulawesi Barat, Osis SMK Negeri 2 Kaimana Galang Dana


 
Kaimana, LENSANUSANTARA.CO.ID – Organisasi Siswa (OSIS), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kabupaten Kaimana menggelar aksi peduli kasih berupa penggalangan dana peduli bencana Gempa Bumi di Sulawesi Barat (Sulbar). Aksi tersebut dilaksanakan selama 2 Jam setenga atau sejak Pagi Hari Pukul 10.00 Wit hingga Pukul 12.30 Wit Siang, di tiga titik yaitu di pertigaan lampu merah depan gedung pertemuan Krooy, Pasar Inpres Krooy dan di Perempatan lampu merah Taman Kota Kaimana.
 
Hal itu di kemukakan Ketua Osis SMK Negeri 2 Kaimana, Antornela O.E.Fenetiruma, yang juga selaku koordinator aksi, Saat ditemui Wartawan disela-sela jalanya penggalangan dana  tersebut. Senin (18/01/2021).
Antornela Fenetiruma menjelaskan bahwa Kegiatan aksi Peduli Kasih yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap Saudara kita yang sedang tertimpa musibah, sehingga hal ini yang menjadi  inisiatif dari Pembina dan Pengurus Osis SMK Negeri 2 Kabupaten Kaimana mengelar aksi tersebut. “sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap saudara kami yang sedang mendapat bencana , maka kami pengurus dan Pembina Osis SMK Negeri 2 Kaimana, berinisiatif mengelar aksi peduli kasih bencana alam (Gempa Bumi)  yang terjadi di Kabupaten Mamuju dan Majena  Propinsi Sulawesi Barat, ”jelasnya.
 
Dia mengatakan,  dana yang sudah terkumpul melalui aksi Peduli Kasih ini,  pihaknya akan langsung mengirim ke Propinsi Sulawesi Barat melalui Rekening salah satu Guru SMK Negeri 2 Kaimana yang sedang menjalani cuti dikampung halamannya Sulawesi Barat.
“sebelum kami melakukan aksi ini, kami pun telah menyurati pihak keamanan sehingga aksi penggalangan ini berjalan aman dan lancar, selain itu Dana yang kami sudah kumpulkan melalui aksi ini sebesar Rp.15.160.000, dan kami akan serahkan ke kabupaten Mamuju dan Majena melalui rekening guru kami yang sedang bercuti dikabupaten tersebut, kami juga bersyukur kepada Tuhan walaupun aksi ini kami lakukan boleh dikata hanya 2 jam saja tetapi antusias warga kaimana sangat baik untuk membagi berkatnya kepada saudara kita yang sedang mendapat bencana, ”ungkapnya.
“Jadi kami dari Osis SMK Negeri Kaimana berharap kepada seluruh masyarakat kaimana untuk tetap memberikan bantuan kepada saudara kita yang sedang mendapat bencana, baik itu di luar Papua maupun didalam Papua sendiri,”
 
Ditempat yang sama Bobby Dasmaisela selaku Pembina Osis SMK Negeri 2 Kaimana, mengakui bahwa memang aksi peduli kasih yang di laksanakan ini, sudah ada didalam program kerja Osis SMK N 2 Kaimana, yang mana terkait dengan bencana alam menjadi prioritas.
“Kegiatan peduli Kasih ini yang dilakukan oleh Osis SMK Negeri 2 Kaimana ini, saya sebagai pembina Osis selalu mendampingi mereka, dan memang didalam program kerja Osis itu ada untuk program kerja Osis satu Tahun berjalan dan program prioritas itu bencana, jadi ketika ada bencana yang terjadi diseluruh Indonesia, maka kami Osis SMK 2 Kaimana sudah start aksi terlebih dahulu dari yang lain-lain, ”ungkapnya.(Lukas)
 
 
 
 

Related posts

Kanit Resmob Kota Polres Situbondo Pimpin Penangkapan Pelaku Penipuan Dan Penggelapan Sepeda Motor

Redaksi

Musdesus Penetapan Penerima Manfaat BLT-DD TA 2021 di Desa Beringin Raya Barito Utara

Lensa Nusantara

KPU Ketapang Adakan Debat Publik untuk 4 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ketapang di Borneo Emerald Hotel

Lensa Nusantara