Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Disparpora Bondowoso Gelar FGD Ijen Geopark, Ketua KNPI Beri Sinyal

Ketua KNPI Bondowoso Kukuh Rahardjo saat hadiri FGD Geopark di Disparpora Bondowoso, Selasa 19/1/2021 (Foto: Ubay/LN)

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bondowoso menggelar Forum Group Discussion (FGD) bersama sejumlah organisasi kepemudaan di Aula Disparpora Bondowoso. selasa 19/1/2021.

Kabid Pariwisata di Disparpora, Arif Setyo Raharjo dalam sambutannya mengatakan, Perlu adanya informasi merata tentang Ijen Geopark pada masyarakat luas, sehingga nantinya masyarakat memahami tentang Ijen Geopark di wilayah Bondowoso.

“Peran serta teman-teman aktivis organisasi sangat di butuhkan untuk mengedukasi masyarakat, untuk menyamakan persepsi tentang Ijen Geopark, agar masyarakat lokal maupun luar bisa mengetahuinya,” ungkap Arief.

BACA JUGA : Peningkatan Perceraian di Bondowoso, Ternyata Ini Penyebabnya

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bondowoso Kukuh Rahardjo, yang hadir di acara FGD tersebut sangat mengapresiasi pelaksanaan FGD Geopark, yang di selenggerakan oleh Disparpora Bondowoso dengan mengundang perwakilan organisasi kepemudaan yang ada di Bondowoso.

Menurut Kukuh Rahardjo yang juga Anggota DPRD bondowoso ini, dengan terlaksananya FGD Geopark Bisa mendapat masukan, ide-ide segar, dan kedepan bisa diwujudkan kedalam MOU serta kegiatan nyata yang dampaknya akan dinikmati oleh masyarakat Bondowoso juga.

BACA JUGA : Telan Anggaran 2 Miliar Lebih, Gedung Baru Dinsos Diresmikan Bupati Bondowoso

“Ijen GeoPark adalah gawe atau kerja bersama, sudah sepatutnya mendapat dukungan bersama, jika kita semua berperan, maka Ijen Geopark menuju Unesco Global GeoPark akan terlaksana dengan sukses,” pungkas Ketua KNPI.(Ubay)

Related posts

Tolak UUD Cipta Kerja, Mahasiswa Kepung Istana Bogor

Lensa Nusantara

Rekrutmen Perangkat Desa Jumpong Bondowoso Berakhir Somasi

Lensa Nusantara

Menaiki Becak,Kasat Binmas bersama Ketua MUI Situbondo Patroli Himbauan Protokol Kesehatan

ADM