Lensa Nusantara
Berita Featured

Expo Virtual Perguruan Tinggi Ta.2021 Diikuti 8.386 Siswa

Rembang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Tak kurang 8.386 siswa kelas XII SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Rembang mengikuti Expo Virtual Perguruan Tinggi 2021 yang digelar Rabu (20/1/2021) kemarin. Gebyar Millenial Rembang Expo Virtual Perguruan Tinggi 2021 yan digelar secara daring itu juga diikuti oleh 49 perguruan tinggi se-Indonesia.

Ketua Panitia Expo Virtual Perguruan Tinggi 2021, Faizin S.Psi mengatakan ekspo yang digelar secara virtual itu merupakan yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Rembang. ”Sebelum pandemi Covid-19, Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA, MA, SMK Kabupaten Rembang setiap tahun menggelar ekspo untuk mengenalkan perguruan tinggi kepada siswa secara langsung,” katanya kepada wartawan Kamis (21/1/2021).

Namun, karena adanya pandemi Covid-19, MGBK terpaksa menggelar acara secara virtual. ”Meski digelar secara virtual, namun tidak mengurangi minat siswa untuk melihat paparan perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Data terakhir yang masuk ke sekretariat, ada 8.386 siswa kelas XII dari 59 SMA sederajat yang ikut online bersama 49 perguruan tinggi,” jelas dia.

Dia mengatakan pengenalan perguruan tinggi kepada siswa SMA sederajat itu sangat penting. ”Kami mengenalkan iklim perguruan tinggi agar siswa bisa memahami minat dan bakat mereka. Sehingga ketika melanjutkan ke perguruan tinggi, mereka benar-benar masuk ke jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat,” terang dia.

Tingkat Pendidikan

Selain itu, dia juga mengatakan pengenalan perguruan tinggi ini untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan siswa SMA sederajat di Kabupaten Rembang untuk masuk ke perguruan tinggi. ”Kami mendorong siswa siswi kami agar bisa masuk ke perguruan tinggi sebanyak mungkin. Sehingga tingkat pendidikan warga Rembang dari perguruan tinggi juga semakin banyak,” tegas Faizin.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Prov Jateng Wilayah III Pati, Drs Sunoto MM yang membuka ekspo virtual itu menyampaikan apresiasi MGBK yang tetap mengupayakan pengenalan perguruan tinggi kepada siswa di masa pandemi Covid-19 ini. (Ag)

Related posts

Sekretaris Daerah OKU Menghadiri Malam Pengesahan Warga Baru PSHT Kabupaten OKU

Lensa Nusantara

Subhan Adi Handoko SH Akan Kawal Tuntas Kasus Ancaman Terhadap Wartawan Dan LSM Di Jember

Redaksi

KPU Pultab, Lakukan Pleno Penetapan Bupati dan Wabup Terpilih

Lensa Nusantara