BeritaFeatured

Wabup Rembang Beberkan Penyebab Kenapa Tidak Hadir Saat Kick Off Vaksinasi Kemarin

×

Wabup Rembang Beberkan Penyebab Kenapa Tidak Hadir Saat Kick Off Vaksinasi Kemarin

Sebarkan artikel ini

Rembang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto mengaku kurang enak badan, sehingga tidak hadir saat acara kick off vaksinasi Covid-19, Senin (25/1/2021) kemarin, dan pada hari Selasa (26 Januari 2021) ini, akhirnya datang ke Puskesmas Rembang I untuk divaksin.

Example 300x600

Semua proses screening dilalui dengan lancar dan memenuhi syarat untuk vaksinasi. Usai disuntik vaksin di lantai 2 gedung Puskesmas, Wabup menuturkan tidak merasakan sakit sama sekali, bahkan sempat bertanya kepada dokter yang menyuntik apakah sudah selesai atau belum.

“Ini belum terasa ya, yang pasti sama digigit semut, lebih sakit digigit semut. Ya tentunya sesuai pesan bu dokter kita tunggu 30 menit setelah disuntik, nanti kita lihat semoga tidak terjadi apa- apa. Kalau muncul keringat dingin dan ada gejala- gejala yang muncul nanti akan dicek lagi,” ungkap Bayu.

Bayu menambahkan sesuai arahan Presiden Joko Widodo, menurutnya sebagai warga negara yang baik, tentu harus taat dengan aturan yang berlaku. Vaksinasi tersebut sebagai langkah pencegahan dan peningkatan imunitas tubuh.

Ia mengimbau masyarakat jika kondisi tubuh kurang fit, jangan dipaksakan mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Jangan sampai memaksakan diri, karena akan berdampak tidak baik untuk tubuh kita, sebab penyuntikan vaksin harus dalam kondisi fit,” tegas Wabup, Selasa (26/1/2021)

Sementara itu, dokter yang menyuntik vaksin, dr. Intan Puspita Sari menjelaskan Wakil Bupati tidak mempunyai riwayat penyakit apapun.

“Tensi pak Wabup normal yaitu 130/90 mm/Hg dan suhu badan 36 derajat celcius,” paparnya.

Sebelumnya, Bupati Rembang, Abdul Hafidz sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan perwakilan tokoh agama di Puskesmas Rembang I, hari Senin kemarin. Hafidz menjadi orang pertama di Kabupaten Rembang yang menerima vaksin tersebut.(Ag)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan