Lensa Nusantara
Featured Kesehatan

Vaksin Covid-19 Tiba di Minsel, Schouten: Tahap Awal untuk Tenaga Medis

Minsel, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sebanyak 2.400 vaksin tiba di Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu (27/1).Kedatangan vaksin tersebut dikawal langsung oleh Kepolisian dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Selatan Edwin Schouten didampinggi Kabid Pencegahan Pengendalian dan Penyakit P2P Yuny Panambunan dan Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Djunaedy Watung bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Minsel

Vaksin 2.400 merupakan tahap pertama yang diberikan yang mana vaksin tersebut diperuntukan bagi tenaga medis yang bekerja baik di Puskesmas maupun di rumah sakit.

dr Erwin Schouten selaku Kepala Dinas Kesehatan mengatakan vaksinasi ini merupakan vaksin kekebalan tubuh dan diberikan untuk yang memang benar-benar dalam keadaan sehat atau dilakukan skrining oleh petugas kesehatan sebelum dilakukan suntikan vaksin Sinovac.

dr Schouten juga menambahkan vaksin yang masuk untuk tahap pertama diperuntukan bagi tenaga medis yang selalu berhadapan dengan pasien baik di Rumah sakit maupun puskesmas serta Vaksin telah berada di Dinas Kesehatan yang dijaga super ketat 1×24 oleh pihak kepolisian sampai dilakukannya penyuntikan.

Jumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Minahasa Selatan sebanyak 1.200. Penyuntikan akan dilakukan dua kali selang dua minggu. Sedangkan tenaga kesehatan yang sudah terpapar Covid-19, tidak akan disuntik vaksin.

Penyuntikan ini juga merupakan bagian dari kebijakan Pemerintah Pusat untuk melindungi masyarakat agar tidak tertular Covid-19 dan Vaksin tersebut akan segera diberikan kepada Tenaga medis hingga lounching perdana 1 Februari nanti. (Geps)

Related posts

Terkait Rasisme, Kapolres Kaimana Minta Masyarakat Tetap Jaga Keamanan di Kabupaten Kaimana

Lensa Nusantara

Dinkes Pultab Gelar HKN dan Dirangkai Pengobatan Gratis

Lensa Nusantara

Wakapolres Bondowoso Tinjau Posko Dua Polsek polres Bondowoso

Redaksi