Berita

DPRD Kampar Gelar Sidang Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-71

×

DPRD Kampar Gelar Sidang Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-71

Sebarkan artikel ini

Kampar, LENSANUSANTARA.CO.IDPuncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-71 berbeda dengan peringatan sebelumnya, dimana puncak HUT Kabupaten kampar tahun 2021 hanya dilakukan secara Virtual atau Zoom Meeting disebabkan masih Pandemi Covid-19.

Example 300x600

Zoom Meeting yang laksanakan melalui rapat Paripurna dengan agenda Peringatan Hari Jadi Kebupaten Kampar ke-71 tahun 2021 dilaksanakan di ruang Rapat DPRD Kampar dan diikuti oleh para kepala OPD di Rumah Dinas Bupati Kampar, Bangkinang Kota, (6/2/21).

BACA JUGA : B2P3 Riau Lakukan Kungker ke Kabupaten Kampar

Paripurna yang dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kampar M Faisal,ST dihadiri langsung oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH dan Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI H Edy Afrizal Natar Nasution SIP, Anggota DPRD RI H Syarul Aidi, Lc. Ma, Sekda Kampar Drs Yusri ,M. Si, Forkompinda kabupaten kampar serta seluruh para Anggota DPRD Kampar.

Seperti biasa, dalam paripurna ini rangkaian diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan sejarah Kabupaten Kampar, pembacaan nama para mantan Bupati Kampar serta capaian Kabupaten Kampar sampai saat ini, yang disampaikan oleh Sekretaris Dewan Ramlah.

BACA JUGA : Aniaya Seorang Wanita Adik Iparnya Sendiri, Pelaku Ditangkap Polsek Siak Hulu Kampar

Dikatakan M. Faisal, paripurna ini rangkaian seremonial yang amat penting untuk dilaksanakan oleh legislatif, eksekutif, pimpinan forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh adat, alim ulama hingga seluruh undangan dan masyarakat berkumpul penuh khidmad meski terbatas untuk mengikuti acara ini dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi covid-19 dan juga secara virtual.

“Kami memohon maaf jika ada penyambutan kami selaku tuan rumah yang kurang berkenan kepada para undangan yang hadir atas kelancangan dan kekhilafan kami dalam melayani di rumah rakyat ini,” ucap Faisal.

BACA JUGA : Direspon Positif Masyarakat, Program Jumat Barokah Satreskrim Polres Kampar Terus Berlanjut

Dikatakannya lagi,”perayaan HUT ke-71 Kabupaten Kampar ini, hendaknya merupakan wujud untaian kata serta sikap syukur kita kepada Allah SWT, dimana kita sebagai suatu negeri senantiasa mendapat lindungan dari Nya. Sehingga dengan lindungan dari Allah SWT itu, membuat kita tetap bisa menjalankan amanah sebagai pelayan dan abdi masyarakat guna memajukan kehidupan masyarakat kita dari waktu ke waktu.

“Dengan dimasa Pandemi Covid-19 ini hendaknya kita selalu menjaga protokol kesehatan dengan cara mematuhi yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta selalu mencuci tangan,”tutupnya.

Selanjutnya sambutan Bupati Kampar, sambutan Wakil Gubernur Riau, serta di akhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kampar didampingi Wakil Gubernur Riau, Anggota DPR RI, Ketua DPRD Kampar.(Dasrel)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan