Lensa Nusantara
Featured Probolinggo

Anggota LPBI NU dan BKNU Kota Kraksaan Bergabung untuk Tanam 100 Pohon Cemara Laut

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Puluhan orang yang tergabung dalam anggota Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU), serta anggota Badan Badan Kemaritiman Nahdlatul Ulama (BKNU) Kota Kraksaan, melakukan penanaman cemara laut dipesisir pantai masuk dusun Grinting, desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, pada Minggu (21/02/2021) pagi.

Kegiatan ini dilakukan guna memperingati hari lahirnya Nahdlatul Ulama (NU) ke 95, yang jatuh pada tanggal 31 Januari 2021 kemarin. Meski peringatan hari lahir tersebut sudah lewat, namun semangat para anggota yang tergabung dalam acara penanaman itu, tetap berkobar kuat, sehingga terbentuk kegiatan yang dapat membawa manfaat ini.

Nur Hadi, selaku koordinator kegiatan penanaman itu mengatakan kalau setidaknya ada 100 pohon yang ditanam sepanjang pesisir pantai, yang bibitnya di dapat dari kerjasama dengan pihak Mangrove Center Probolinggo (MCP) Pantai Duta.

“Alhamdulilah Kami dapatnya secara gratis mas. Tujuannya ini selain untuk mencegah abrasi, kita juga memperkenalkan LPBI NU dan BKNU Kota Kraksaan,” terang pria yang karib di sapa Adi ini.

Tak hanya menanam, kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB itu juga dikemas dengan membersihkan area pantai dari sampah-sampah yang berserakan. Adi mengaku kalau saat ini pihaknya masih melakukan penanaman dan bersih sampah di sepanjang pesisir itu saja, namun tidak menutup kemungkinan pihaknya akan melakukan kegiatan yang sama di pesisir pantai yang berbeda.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat bisa terdorong untuk melestarikan lingkungan,” harap alumnus ponpes Nurul Qur’an Patokan, Kraksaan ini. (yusub)

Related posts

Dorong Peerekonomian Petani, Musdes Desa Ngadas Prioritaskan Jalan Pertanian

Lensa Nusantara

Piala Dunia di Indonesia, FKPRM Ajukan Kerjasama Media Partner Publikasi Kepada Kemenpora

Lensa Nusantara

Segel Galian C Dicopot, Aparat Penegak Hukum Diminta Tegas

Lensa Nusantara