BeritaPeristiwa

Akibat Pasang Surut Air Laut Kini Rumah Warga Desa Timlonga Terendam Air

×

Akibat Pasang Surut Air Laut Kini Rumah Warga Desa Timlonga Terendam Air

Sebarkan artikel ini

Timlonga, LENSANUSANTARA.CO.ID – Desa Timlonga kecamatan bacan timur, kabupaten Halmahera Selatan, di banjiri dengan air laut saat pasang surut. Sabtu, 27/02/2021.

Example 300x600

Pasang Surut air laut, Mengakibatkan warga desa timlonga merasa khuwatir, di sebabkan tidak ada penahan air saat masuk ke ruma warga.

Kecemasan warga disebabkan aktifitas malam terhambat, tidur pun tak nyaman saat air tergenang ke dalam ruma warga.

“Suda menjelang seminggu, akhir-akhir ini kami warga juga sangat mengkhawatirkan kalau pasang surut air naik. Sebab, barang-barang kami yang ada dalam ruma semuanya basah, kamipun tidak bisa tidur hingga larut malam, untuk menunggu turunnya air laut. Ungkap salah satu warga Desa timlonga ( Sahril Haya) saat di datangi awak medya.

Harapan besar warga Desa Timlonga, semoga pemerintah daerah turut memperhatikan dan memberikan bantuan alat untuk penimbunan.

“Harapan kami semoga bapak wartawan bisa sampaikan berita ini ke pemerintah, agar dapat membantu kami, upaya membuat penimbunan belakang kampung hingga air tidak lagi mengalir ke dalam kampong sampai masuk ke rumah kami.

Saat awak medya, saling menyapa dengan pemerintah Desa Timlonga (Bahri Hamid), mengatakan.

“Kami akan berusaha dengan adanya anggaran dana desa 2021. Namun, tidak terlepas perhatian pemerintah daerah juga, agar dengan adanya dana desa kami pemerintah desa juga akan coba meminta bantuan ke pemerintah daerah dan pemerintah provinsi. Ungkapnya.

Sangat di sayangkan, semoga pemerintah daerah turut memperhatikannya (Riswan).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan