BeritaPemerintahan

Sekertaris Daerah Kota Gunungsitoli Pimpin Rakor Profil Gender dan Anak

×

Sekertaris Daerah Kota Gunungsitoli Pimpin Rakor Profil Gender dan Anak

Sebarkan artikel ini

Gunungsitoli, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bertepatan di ruang pertemuan Lt. I Kantor Walikota Jln. Pancasila Gunungsitoli Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega pimpin Rapat koordinasi (Rakor) profil gender dan anak, (03/03/2021).

Example 300x600

Ir. Agustinus Zega pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa “untuk mencapai kesetaraan gender serta memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan, memiliki 5 target; mengakhiri segala bentuk diskriminasi, menghapuskan segala bentuk kekerasan, menghapuskan semua praktek-praktek yang membahayakan, menyadari dan menghargai pelayanan dan pekerjaan, memastikan bahwa semua perempuan dapat berpartisipasi penuh dalam kehidupan berpolitik, sosial dan ekonomi”, ucapnya. 

Visi dari ke 5 tujuan pembangunan berkelanjutan ini sesuai dengan proses dan upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan Gender yang tengah berjalan di wilayah pemerintahan Kota Gunungsitoli. Perempuan dan anak perempuan menanggung beban paling berat akibat ketidak setaraan yang terjadi, namun pada dasarnya ketidak setaraan itu merugikan semua orang. Karena itu, kesetaraan gender merupakan persoalan pokok suatu tujuan pembangunan yang memiliki nilai tersendiri, terangnya. 

“Kesetaraan gender akan memperkuat kemampuan negara untuk berkembang, mengurangi kemiskinan, dan pemerintah secara efektif”, tandas Agustinus. 

Acara rapat tersebut berlangsung dengan tetap mengikuti protokol kesehatan serta tampak dihadiri, mewakili Kapolres Nias, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan BUMN/ BUMD/ Instansi vertikal se-Kota Gunungsitoli dan undangan lainnya (Fatiwanolo Harefa)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan