Lensa Nusantara
Berita

Forkopimda Jatim Dampingi Panglima Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, Meninjau Vaksinasi di Malang

MALANG, LENSANUSANTARA.CO.ID – Forkopimda Jawa Timur, Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Pangkoarmada II Laksda TNI I.N.G Sudihartawan serta Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Sabtu (12/3/2021) sore, mendampingi Panglima TNI meninjau Vaksinasi di Landasan Udara Abdurachman Saleh Malang.

Vaksinasi yang dilakukan kali ini, di fokus kan kepada seluruh jajaran anggota TNI di Jawa Timur, dengan target sebanyak 28.000 peserta.

Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, usai meninjau vaksinasi di Malang menyebutkan, Hari ini vaksinasi untuk babinsa se-Malang Raya yang diikuti oleh TNI angkatan darat, babinkodirga, babinkotmar yang dilaksanakan di Surabaya. Setelah melakukan vaksinasi tahap pertama dan nantinya di tahap kedua.

“Sehingga dalam pelaksanaan nanti secara keseluruhan babinsa bisa langsung membantu pelaksanaan di puskesmas dalam rangka melaksanakan tracing maupun sebagian nakes dari TNI dan polri itu juga bisa membantu pelaksanaan vaksinasi,” jelas Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, usai meninjau vaksinasi di Malang, Sabtu (12/3/2021) sore.

Ditambahkan, untuk target vaksinasi kurang lebih 28 ribu babinsa, saat ini sudah terealisasi kurang lebih 26 ribu. Tinggal 2 ribu akan kami kejar terus sesuai dengan rencana akhir bulan Maret.

“Sampai saat ini jumlah anggota TNI yang sudah menjalani vaksinasi sebanyak 26 ribu. Dan masih kurang 2 lagi yang nantinya akan kita kejar terus,” tambahnya.

Sementara itu vaksinasi untuk wilayah Malang targetnya 1.323 prajurit dari AD 820 orang, AU 500 orang, AL ada 3 orang.

Sementara untuk target di Jawa Timur targetnya 33.520, dengan rincian AD 9.599 orang dan sudah 100 persen, AL sampai saat ini masih berjalan sekitar 40 persen dari total 18 ribu 895, sedangkan AU 5.026 orang.(Ark)