Lensa Nusantara
Featured Pemerintahan

Pemko Gunungsitoli Bersama Ketua Tim Wasev Kunjungi Lokasi Tmmd ke 110/2021

Gunungsitoli, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs.  Arham Dusky Hia, M.Si mendampingi Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi  (Wasev) TMMD ke 110/2021 Kolonel Inf Agustinus Serial Budhi Soepijo bersama dengan Staf Ahli Pangdam I/BB Kolonel Inf Tumpal Mangasa Tanjung beserta dengan rombongan melakukan kunjungan kerja di Lokasi TMMD ke 110/2021 wilayah Kodim 0213/Nias di Desa Lolo’ana’a Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara,(17/3/21).

Selesai meninjau lokasi TMMD ke 110/2021 wilayah Kodim 0213/Nias di Desa Lolo’ana’a Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara, Ketua Tim Wasev berserta rombongan melakukan pertemuan dengan masyarakat bertempat di Kantor Kepala Desa Lolo’ana’a Lolomoyo.

Kepala Desa Lolo’ana’a Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara Hepis Krisman N.S Zega dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah desa dan masyarakat menyambut baik dan mendukung program ini dengan membantu memfasilitasi setiap  kegiatan TMMD ke 110/2021 yaitu pembukaan badan jalan yang meghubungkan tiga desa yang dimulai dari Desa Lolo’ana’a Lolomoyo – Desa Gawugawu Bouso Kecamatan Gunungsitoli Utara – Niko’otano Dao Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa. Kegiatan TMMD ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat desa, seraya mengucapkan terima kasih karena telah memilih Desa Lolo’ana’a Lolomoyo untuk kegiatan TMMD ke 110/2021.

Asisten Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs.  Arham Dusky Hia, M.Si, mengapresiasi kegiatan TMMD ke 110/2021 yang dilaksanakan di Wilayah Kota Gunungsitoli, dengan adanya pembukaan badan jalan yang baru ini kami berharap dapat mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat, membuka sentra-sentra produksi perkebunan dan pertanian, mempercepat akses ke fasilitas pendidikan dan kesehatan serta sarana-sarana perekonomian lainnya. Kami berharap masyarakat dapat menjaga dan memelihara badan jalan yang telah dibuka dan kedepan kita bisa tingkatkan kualitas jalan secara bertahap tentu dengan dukungan semua pihak termasuk dari pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli yang juga hadir pada saat ini.

Dalam arahan bimbingannya Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi  (Wasev) TMMD ke 110/2021 Kolonel Inf Agustinus Serial Budhi Soepijo meyampaikan bahwa setelah melihat secara langsung lokasi TMMD sangat luar biasa keterlibatan aparat, masyarakat dan tokoh mayarakat dalam kegiatan TMMD ke 110/2021. “Adapun tujuan pelaksanaan TMMD untuk membantu Pemerintah Daerah mempercepat pembangunan infrastruktur di daerah karena dampaknya sangat bermanfaat dan berharap pemerintah daerah dapat menindaklanjuti kedepan. Hubungan antara  pemerintah desa dan warga masyarakat dengan TNI harus di jaga karena aparat itu tidak bisa berbuat tanpa masyarakat,  tentara itu lahir dari rakyat,“ ujarnya.

Pada kesempatan itu dilanjutkan dengan pemberian sembako/bahan kontak kepada orang tua asuh dan pemberian sarana olahraga kepada Desa Lolo’ana’a Lolomoyo, Desa Gawugawu Bouso , dan Desa Niko’otano Dao.

Hadir pada acara tersebut Dandim 0213/Nias Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon, Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Mewakili Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Desa Lolo’ana’a Lolomoyo, Kepala Desa Gawugawu Bouso , dan Kepala Desa Niko’otano Dao, Anggota TNI/Polri, FKPPI dan Masyarakat setempat.(Fatiwanolo Harefa)

Related posts

100 Jurnalis di Polda Jatim Disuntik Vaksin Covid-19

Lensa Nusantara

Penasehat Hukum: Sumani Kooperatif Saat Peragakan Rekontruksi

Lensa Nusantara

Dandim 0622 Kab. Sukabumi, Apresiasi Kinerja Jajarannya Dalam Kegiatan TMMD ke-108

Lensa Nusantara