BeritaFeatured

Perubahan Pembatasan Jam dan Pasar Tutup Hari Jum’at

×

Perubahan Pembatasan Jam dan Pasar Tutup Hari Jum’at

Sebarkan artikel ini

Rembang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pedagang pasar Rembang menyambut baik rencana pencabutan kebijakan pembatasan jam operasional pasar dan pasar tutup total setiap hari Jum’at.

Example 300x600

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Rembang, Ahmad Rif’an menjelaskan pihaknya sudah bertemu dengan jajaran Pemkab Rembang, menyangkut masalah tersebut.

Kemudian muncul dua kesepakatan, yakni pedagang pasar boleh beroperasi sampai sore dan tidak lagi dibatasi hanya sampai pukul 13.00 Wib. Tentu dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan.

“Artinya pedagang bisa berjualan seperti semula. Nggak dibatasi lagi sampai pukul satu siang,” tuturnya.

Selain itu, pasar tidak lagi tutup total pada hari Jum’at, sebagaimana kebijakan sebelumnya yang mewajibkan tutup, untuk keperluan sterilisasi penyemprotan disinfektan, dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Kalau pun ada pedagang yang merasa sudah enak tiap Jum’at tutup ya monggo, itu hak masing-masing,” terang Rif’an.

Warga Kelurahan Magersari, Rembang ini menyebut hari Jum’at (19 Maret 2021) ini menjadi Jum’at terakhir pasar tutup. Sedangkan Jum’at pekan depan (26 Maret 2021), semua pasar di Kabupaten Rembang buka kembali, termasuk Pasar Rembang.

“Biar masyarakat tahu, ada perubahan kebijakan ini mas. Jangan ragu-ragu datang ke pasar. Semoga perputaran ekonomi akan semakin baik,” tandasnya.

Saat dihubungi terpisah, Jum’at (19/03), Pelaksana Tugas Kepala Bidang Pasar Dinindagkop & UMKM Kabupaten Rembang, Setyo Budi membenarkan bahwa Jum’at pekan ini merupakan hari terakhir pasar tutup dan Jum’at pekan depan sudah buka normal lagi,” jelasnya saat dihubungi terpisah, Jumat (19/3/2021)

Sambil kita juga melihat perkembangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro diperpanjang lagi atau tidak.(agung)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan