Lensa Nusantara
Featured Kalimantan

DPRD Kaltim Bentuk Pansus LKPJ Pemprov Kaltim Tahun Anggaran 2020

Samarinda, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam Hasil Rapat Keputusan Paripurna Ke 7 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur membentuk Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) pemerintah provinsi Kaltim Tahun Anggaran 2020.

Ketua Pimpinan Rapat Sekaligus Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menegaskan Pembacaan LKPJ Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tahun anggaran 2020 oleh Hadi Mulyadi berjalan dengan baik. Namun dirinya mengaku belum menganalisa lebih jauh.

“Dari yang saya tangkap berjalan dengan baik. Meskipun ada beberapa catatan, kita harus memahami ada keterbatasan karena Covid-19,” jelas Makmur.

“DPRD Kaltim turut membentuk Panitia Khusus (Pansus) LKPJ. Pembentukan itu bertujuan untuk mendalami dan mengevaluasi LKPJ yang ada”Tambahannya.

Di Akhir Sidang Paripurna Ke 7, Sekretaris DPRD Kalimantan Timur Muhammad Ramadhan, Membacakan Struktural Keanggotaan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Di Ruang Sidang Gedung D lantai 6 DPRD Kalimantan Timur, Minggu,(29/03/2021).

Diantaranya yang akan mengisi posisi di Pansus tersebut. H.Andi Harahap, S.Sos Fraksi Golkar sebagai ketua serta Dr. H.Rusman Ya’qub,S.Pd. M.Si Fraksi PPP sebagai wakilnya

Anggota Pansus meliputi H.Hasanuddin Mas’ud, S.Hut,M.Si Fraksi Golkar, Salehuddin,S.Sos Fraksi Golkar, H.Baba Fraksi PDIP, H.Edy Sunardi,S.E fraksi PDIP, Agiel Suwarno,SE,M.SI Fraksi PDIP, Ir.H. Bagus Susetyo,MM Fraksi Gerindra, Ekti Imanuel,S.H,MM Fraksi Gerindra, Nasiruddin, SH Fraksi PAN, Ir. Sutomo Jabir, ST,MT Fraksi PKB, Syafruddin,S.Pd Fraksi PKB, H.Harun Al-Rasyid, SH Fraksi PKS, H.Saefuddin Zuhri, SE,MM Fraksi Demokrat Nasdem serta H.Andi Faisal Assegaf, S.Sos,M.Si Fraksi Demokrat Nasdem.

Dengan terbentuknya Panitia Khusus (pansus) LKPJ Ketua Terpilih H.Andi Harahap,S.Sos Dari Fraksi Golkar terhitung hari ini akan bekerja selama 30 hari kedepan

“besok kami akan segera menyusun Rapat internal Pansus untuk penyusunan jadwal agenda kegiatan”ungkap Andi Harahap.

Pansus LKPJ akan bekerja menganalisa dan mengecek langsung kelapangan dengan penyusuain laporan program kegiatan pemerintahan Provinsi Kaltim Walaupun secara undang2 tidak ada penolakan, tetapi sebagai pansus akan memberikan catatan atas pencapaian kinerja tahunan.

“kami evaluasi baik dari sisi serapan anggaran dan fisik akan di kroscek apa sesuai dengan laporan, karna antara narasi dengan laporan seringkali tidak seindah dengan di lapangan “tambahanya. (haerul)

Related posts

Padepokan PSHT Cabang Baturaja Laksanakan Pengesahan Warga PSHT Kab. Oku Tahun 2020

Lensa Nusantara

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Kondisi Riil Alsintan Bantuan dari Pemerintah

Lensa Nusantara

Polres Situbondo Gelar Pembinaan Rohani dan Mental, Wujudkan Polri Promoter Dilandasi Keimanan

Redaksi