BeritaPemerintahan

Ketua DPRD Pultab Desak Satgas Covid-19 Memperketat Pintu Masuk Pelabuhan

×

Ketua DPRD Pultab Desak Satgas Covid-19 Memperketat Pintu Masuk Pelabuhan

Sebarkan artikel ini

Taliabu, LENSANUSANTRA.CO.ID – Lonjakan Covid 19 di kabupaten pulau taliabu membuat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Taliabu, Meilan Mus angkat bicara, terkait penanganan covid 19 pihaknya meminta kepada tim satgas dan dinas kesehatan untuk memperketat penjagaan di setiap pintu masuk guna mencegah penyebaran covid 19 di kabupaten pulau taliabu.

Example 300x600


Meilan, Kasus Covid-19 di Kabupaten Pulau Taliabu saat ini menjadi perhatian dan catatan serius DPRD. Untuk itu, ia mendesak Satgas Covid-19 memperketat penjagaan di setiap pintu masuk dari dan ke Kabupaten Pulau Taliabu.

BACA JUGA :  Laporan Dituding Sepihak, Ketua LSM KPK DPC. Jember: Kades Fauzi Itu Membela Diri, Kita Akan Bongkar Semuanya


“Sebagai Ketua DPRD Taliabu, saya mendesak Satgas Covid-19 harus proaktif melakukan penjagaan ketat di pintu-pintu masuk ke Kabupaten Pulau Taliabu. Mengingat pintu-pintu masuk dari dan ke Taliabu melalui empat jalur provinsi yakni Provinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo,” Ucap Ketua DPRD pada Kamis (15/7/21).


Atas nama lembaga, ia mengharapkan keseriusan kinerja Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu. Jangan sampai setelah kasus kian meningkat baru mulai melakukan pencegahan, tim sudah seharusnya memperketat penjagaan di semua penjuru pintu masuk Kabupaten Pulau Taliabu, terutama pelabuhan. Sebab hampir setiap desa di Taliabu bisa langsung didatangi penduduk dari luar Taliabu dan pelaku perjalanan jauh tanpa melalui pelabuhan utama di Bobong lebih dulu.

BACA JUGA :  Kejati Tahan Setdaprov Riau Yan Prana Terkait Dugaan Korupsi di Bappeda Siak


“Sekali lagi, sebagai Ketua DPRD saya mendesak Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan untuk segara melakukan penyekatan persinggahan kapal pada beberapa wilayah. Terutama bagi warga yang datang dari luar daerah. Setiap pintu-pintu pelabuhan dari dan ke Taliabu itu harus diperketat penjagaan dan ketat prokesnya,” tegas politikus Partai Golkar ini.

BACA JUGA :  Akibat Membawa Samurai, Remaja di Surabaya Ditangkap Polisi


Meski kasus positif Covid-19 terus meningkat, Meilan mengimbau warga tak perlu panik dan selalu menaati protokol kesehatan. Warga juga diminta bekerja sama dengan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Taliabu.
“Tetap tenang, tetap siaga, dan mematuhi langkah-langkah yang sudah dianjurkan pemerintah,” pintanya.(Sunardi/Adv).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan